uefau17.com

Pj Gubernur Kaltim: Gunung Embun Bisa Jadi Potensi Pariwisata Buffer Zone IKN - News

, Paser Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik berkunjung dan menikmati keindahan alam Negeri di Atas Awan Gunung Embun. Dirinya pun menyebut bahwa keindahan alam yang berada di sektor pariwisata Gunung Embun Desa Luan, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser tersebut sangat indah.

"Menurut saya ini tempat sangat luar biasa indahnya. Tidak ada yang lebih indah dari ini," ujarnya.

Baca Juga

Akmal menilai, spot wisata ini sangat baik menjadi alternatif mendukung potensi pariwisata buffer zone (daerah penyangga) Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Saya sangat berharap agar destinasi wisata yang sangat indah, sejuk dan segar ini bisa menjadi unggulan Kabupaten Paser di masa depan," ujarnya.

Akmal juga mengungkapkan bahwa sebagai buffer zone IKN untuk pariwisata, seluru pihak harus siapkan dengan baik. Menurutnya, di kemudian hari, banyak orang yang akan membutuhkan hiburan pemandangan alam.

"Jangan hanya menyiapkan mal di Balikpapan, tapi wisata rekreasi alam juga harus kita siapkan, salah satunya Gunung Embun ini," ungkapnya.

Akmal pun meminta agar pemerintah daerah dapat membantu menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pelayanan dasar, seperti pemenuhan fasilitas kebutuhan air bersih, listrik, lahan parkir, dan lainnya.

"Mari kita kelola tempat ini dengan bijaksana. Tetap menjaga kebersihan lingkungan, kelola lah sampah dengan baik untuk kesan yang baik juga," ujar Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini.

Sebagai informasi, Akmal didampingi oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli melakukan kunjungan bersama ke sektor pariwisata Gunung Embun Desa Luan, Kecamatan Muara Samu di Kabupaten Paser untuk menikmati keindahan alam negeri di atas awan, Minggu (19/11/2023).

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat