uefau17.com

Sambangi Ketum PBNU, Kaesang Pangarep Minta Nasihat Cara Berpolitik Santun - News

, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyambangi kediaman Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di kawasan Jakarta Pusat, pada Kamis (5/10/2023).

Dala kunjungan tersebut, Kaesang mengaku, ingin meminta nasihat cara berpolitik dengan santun tanpa harus mencela orang lain.

"Seperti biasa minta nasihat, minta nasihat ke Ketua Umum PBNU bagaimana cara berpolitik dengan yang santun tanpa mencela orang lain. Seperti itu. Banyak banyak nasihat dri beliau untuk kami-kami di PSI," kata Kaesang kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).

"Yang pasti juga minta doa restu lah, bersama Pak Sekjen meminta doa restu semoga semuanya berjalan lancar dan berkah. Ya semua balik lagi, karena meminta nasihat dari para sesepuh semoga semuanya lancar," sambungnya.

Meski begitu, Kaesang enggan membeberkan nasihat yang diberikan kepadanya, Sebab hal itu dikatakannya bersifat rahasia.

"Rahasia, nanti pada minta nasihat yang sama. Ya engga cuma buat saya sebagai ketum, tapi untuk semua kami teman-teman di PSI," ujarnya.

Menurut Kaesang, pertemuannya dengan Gus Yahya memang sudah dijadwalkan dan bukan yang mendadak.

"Memang semuanya sudah ada rencana. Setelah ini langsung ini. Maksudnya sudah direncanakan. Kalau Mbak Puan memang dapetnya jam berapa tadi, jam 1.30 Wib," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wejangan untuk Partai Anak Muda

Sementara itu, Dewan Pengarah Pemenangan Pemilu, Dhohir Farisi alias Gus Faris menyebut, pertemuan jajaran PDI dengan Gus Yahya memang untuk meminta wejangan sebagai partai anak muda.

"Ketemu sama Gus Yahya, ya namanya partai muda anak muda, kita kan pengen dapat nasihat dari organisasi yang terbesar di Indonesia," ujar Dhohir yang juga suami dari Yenny Wahid.

"Salah satunya organisasi Islam, NU, nasihatnya seperti apa dan juga menampung aspirasi seperti apa," pungkasnya.

Dalam pertemuan ini, Kaesang juga turut didampingi oleh Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni.

3 dari 4 halaman

Kaesang Pangarep Bertemu Puan Maharani

Selain bertemu Gus Yahya, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Ombe Kofie, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

Pantauan , Kaesang tiba lebih dahulu pukul 13.16 WIB. Dia tiba bersamaan dengan Anggota Dewan Pembina PSI Giring Ganesha. Terlihat pula Wakil Ketua Dewan

Kedatangan keduanya, disambut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto. Mereka berbincang santai dan bersalaman satu sama lain.

Sementara itu, Puan Maharani tiba pukul 13.39 WIB. Puan mengenakan atasan berwarna hitam.

Kedatangan Puan, disambut Kaesang dan jajaran DPP PSI yang sudah tiba lebih dahulu. Kaesang menyalami tangan Puan dan tersenyum menyapa kehadiran Puan.

4 dari 4 halaman

Dalam Rangka Silaturahmi

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, untuk mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Dia mengatakan, partainya selalu terbuka untuk siapa pun bergabung mendukung Ganjar.

"Kan saya selalu mengatakan bahwa PDIP terbuka kami akan selalu bersilaturahmi," kata Puan, saat ditemui di SMESCO Convention Hall, Jakarta, Selasa (26/9/2023).

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat