uefau17.com

Kronologi WN Amerika Serikat Bunuh Mertua di Kota Banjar, Tak Terima Korban Ikut Campur Urusan Rumah Tangga - News

, Jakarta - Polres Kota Banjar menetapkan seorang bule asal California, Amerika Serikat sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap mertuanya di Kota Banjar, Jawa Barat. Tersangka berinisial AW (34) telah ditahan untuk pemeriksaan hukum lebih lanjut.

"Tersangka sudah kita amankan, sudah dilakukan pemeriksaan, hari ini kita sudah menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar, AKP Ali Jupri dilansir dari Antara, Senin (25/9/2023).

Ali mengungkapkan, polisi awalnya menerima laporan kasus perusakan terhadap rumah A mertua dari AW pada 15 September 2023.

Polisi kemudian memproses laporan perusakan tersebut dan tidak melakukan penahanan terhadap tersangka, karena ancaman hukumannya di bawah 5 tahun penjara.

Namun beberapa bari kemudian, WN Amerika Serikat tersebut justru melakukan tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan seseorang meninggal dunia, dan selanjutnya polisi bergerak lalu menahan WNA tersebut.

Aksi pembunuhan terhadap korban berinisial A (58) itu dilakukan di Dusun Randegan 1, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Minggu 24 September 2023.

"Hari Minggu 24 September yang bersangkutan melakukan tindak pidana menghilangkan nyawa orang lain," ucap dia.

Ali menyampaikan, hasil pemeriksaan sementara, tersangka tega membunuh mertuanya diduga karena kesal, korban selalu ikut campur urusan rumah tangganya.

Ali mengungkapkan, kronologi pembunuhan yang dilakukan AW terhadap A. Ia menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 24 September 2023 sekira pukul 10.30 WIB di rumah merutanya yakni A.

Menurut Ali, ketika itu AW sedang bermasalah dengan istrinya dan datang mencari korban untuk menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

"Istri tersangka diduga ada di tempat itu," ungkap Ali.

Saat tiba di rumah mertuanya, AW tidak menemukan istrinya. Namun, ia justru melihat mertuanya yang sedang berada di kebun belakang rumah. Kemudian, tersangka langsung melakukan penusukan terhadap korban.

"Tersangka melakukan penusukan beberapa kali di leher korban," ujar dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus WNA Bunuh Mertua, Polisi Koordinasi dengan Pihak Imigrasi

Ali menambahkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengecek status dari WNA tersebut.

"Untuk masalah deportasi, kami menunggu pihak imigrasi. Saat ini tersangka sudah kami tahan," tutup Ali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat