uefau17.com

Iriana Joko Widodo Kunjungi Stand Dekranasda Kota Medan di KriyaNusa 2023 - News

, Jakarta Ketua Dekranasda Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution turut hadir dalam Pameran Kerajinan Nusantara (KriyaNusa) 2023 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Dalam pameran tersebut, istri Bobby Nasution itu juga ikut serta dalam fashion show dengan mengenakan pakaian dari Ulos Toba.

Pameran yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Republik Indonesia ini berlangsung mulai dari tanggal 13 hingga 17 September 2023. KriyaNusa pun bertujuan untuk melestarikan, mengembangkan, dan mempromosikan keragaman produk kerajinan Indonesia.

Tak hanya itu, pameran tersebut diharapkan menjadi wadah bagi pelaku UMKM serta perajin di Tanah Air guna memamerkan produk-produk unggulan mereka.

Selain itu, peresmian KriyaNusa 2023 turut dihadiri Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf Amin, ibu-ibu yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), pengurus Dekranas dan Dekranasda Provinsi serta Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Usai peresmian, Ibu Negara, Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas serta ibu-ibu OASE KIM mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan. Setelahnya, Pj Dekranasda Provinsi Sumatra Utara, Ny Dessy Hassanudin juga mengunjungi stand Dekranasda Kota Medan dan membeli songket.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wadah Promosikan Karya Perajin Indonesia

Ketua Umum Dekranas, Ny Wuri Ma’ruf Amin mengatakan bahwa penyelenggaraan KriyaNusa kali ini mengusung tema “Kriya Unggul Indonesia maju”.

"Tema ini menggambarkan visi Dekranas untuk menjadikan produk kriya Indonesia terus berkembang dan dapat menjadi komoditas unggulan yang memiliki daya saing global," katanya.

“Pameran ini adalah wadah yang tepat untuk mempromosikan karya-karya para perajin Indonesia yang mengagumkan sekaligus mengembangkan kekayaan budaya indonesia," tambah Ny Wuri.

Ia pun mengungkapkan, KriyaNusa bukan hanya sekedar seni atau kerajinan tangan tetapi juga merupakan cerminan dari kreativitas, kecerdasan dan ketekunan masyarakat kita.

"Para perajin memiliki pengetahuan dan keterampilan tradisional yang telah diuji dan disempurnakan selama bertahun-tahun,” ungkap Ny Wuri.

Ny Wuri berharap agar seluru pihak terus mendukung program pemerintahan yaitu Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Rasa bangga buatan Indonesia perlu ditanamkan mulai usia dini dan perlu terus digalakkan untuk menciptakan kesadaran, kecintaan dan kebanggaan hingga akhirnya mau menggunakan produk lokal," ujarnya.

“Saya berharap dengan semangat kolaborasi yang terbina, produk kriya nasional semakin unggul dan mampu menjadikan pameran KriyaNusa sebagai ikon pameran kerajinan terbesar di Asia dan bahkan di dunia," tambah Ny Wuri.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat