uefau17.com

Top 3 News: Respons Ahmad Syaikhu soal Sandiaga Uno Ingin Atur Pertemuan dengan PKS - News

, Jakarta - Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengaku bakal membuka komunikasi dengan Plt Ketum PPP Mardiono. Itulah top 3 news hari ini.

Pernyataan Ahmad Syaikhu itu merespons pernyataan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno yang ingin mengatur pertemuan PKS seiring dengan munculnya wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Bahkan, Syaikhu menyebut bakal mengatur pertemuan itu.

Mengenai wacana Anies yang ingin disandingkan sebagai Cawapres Ganjar, Syaikhu kembali menegaskan pihaknya masih tetap berpegang teguh dengan hasil musyawarah Majelis Syuro yang memutuskan Anies sebagai capres 2024.

Sementara itu, bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Anies Baswedan tiba sekira pukul 19.12 WIB, Jumat 25 Agustus 2023 mengenakan baju batik lengan panjang dengan motif dominan berwarna coklat. Dia disambut jajaran DPP Partai Demokrat. Nampak, ada Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsa, Kepala Badan Komunikasi Strategis sekaligus Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Usai melakukan pertemuan tertutup, Anies menyebut diberikan catatan oleh Presiden Ke-6 RI tersebut. Anies menyampaikan, dalam pertemuan tersebut SBY berbagi pengalaman dan strategi memenangkan Pilpres dua kali berturut-turut.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen Rafael Granada Baay menanggapi soal salah satu oknum Paspampres yang diduga melakukan penganiayaan terhadap warga Bireun, Aceh hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Rafael menjelaskan bahwa saat ini Pomdam Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Dia menyampaikan saat ini oknum Paspampres terduga pelaku penganiayaan sudah ditahan di Pomdam Jaya.

Rafael menuturkan oknum Paspampres tersebut akan dimintai keterangannya untuk kepentingan penyelidikan. Dia memastikan oknum Paspampres tersebut akan diproses secara hukum apabila terbukti melakukan tindakan pidana penganiayaan kepada warga Bireun.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Minggu 27 Agustus 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sandiaga Ingin Atur Pertemuan dengan PKS, Ini Respons Ahmad Syaikhu

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengaku bakal membuka komunikasi dengan Plt Ketum PPP, Mardiono.

Hal itu merespon pernyataan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno yang ingin mengatur pertemuan PKS seiring dengan munculnya wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. bahkan, Syaikhu menyebut bakal mengatur pertemuan itu.

"PKS sih terbuka dengan semua partai ya, kita menjaga komunikasi dengan seluruh partai, kalau pak sandi atas namanya PPP mau berkomunikasi dengan kami di PKS, biasa aja, silahkan untuk bisa hadir," kata Syaikhu saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 26 Agustus 2023.

Mengenai wacana Anies yang ingin disandingkan sebagai Cawapres Ganjar, Syaikhu kembali menegaskan pihaknya masih tetap berpegang teguh dengan hasil musyawarah Majelis Syuro yang memutuskan Anies sebagai capres 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lima Fakta Bakal Capres Anies Baswedan Temui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat SBY di Cikeas

Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Anies Baswedan tiba sekira pukul 19.12 WIB, Jumat 25 Agustus 2023 mengenakan baju batik lengan panjang dengan motif dominan berwarna coklat. Dia disambut jajaran DPP Partai Demokrat.

Rupanya, SBY menyuguhkan Bakso Sukowati untuk Anies Baswedan dan Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Menurut SBY ada sejumlah alasan mengapa Bakso Sukowati menjadi hidangan yang disuguhkan pada makan malam pertemuan di Puri Cikeas. Dia berujar, Bakso Sukowati punya riwayat perjuangan panjang terkait Pilpres 2004.

"Sengaja kita suguhkan bakso sukowati karena itu punya riwayat sejarah perjuangan a long, long time ago utama ya tahun 2004 dulu. Jadi Insyaalah ini membawa berkah," kata SBY.

Sementara itu, usai melakukan pertemuan tertutup, Anies menyebut diberikan catatan oleh Presiden Ke-6 RI tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Viral Warga Aceh Meninggal Diduga Dianiaya Paspampres, Danpaspamres: Terduga Pelaku Sudah Ditahan

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjen Rafael Granada Baay menanggapi soal salah satu oknum Paspampres yang diduga melakukan penganiayaan terhadap warga Bireun, Aceh hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Rafael menjelaskan bahwa saat ini Pomdam Jaya tengah melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

"Terkait kejadian penganiayaan di atas, saat ini pihak berwenang yaitu Pomdam Jaya sedang melaksanakan penyelidikan terhadap dugaan adanya keterlibatan anggota Paspampres dalam tindak pidana penganiayaan," jelas Rafael kepada wartawan, Minggu 27 Agustus 2023.

Dia menyampaikan saat ini oknum Paspampres terduga pelaku penganiayaan sudah ditahan di Pomdam Jaya. Rafael menuturkan oknum Paspampres tersebut akan dimintai keterangannya untuk kepentingan penyelidikan.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat