uefau17.com

Semarak HUT ke-78 RI, PLN Imbau Warga Tak Pasang Umbul-Umbul Dekat Jaringan Listrik - News

, Jakarta - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengimbau warga Ibu Kota agar tidak memasang umbul-umbul dekat dengan jaringan listrik. Hal ini menyusul banyaknya masyarakat memasang umbul-umbul untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI).

General Manager PLN UID Jakarta Raya Lasiran mengatakan, pemasangan umbul-umbul dekat jaringan listrik dapat berpotensi dapat menyebabkan kebakaran.

"Untuk menghindari bahaya listrik, masyarakat diimbau untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, maupun balon udara di dekat jaringan listrik karena bisa berpotensi menyebabkan kebakaran apabila bergesekan terus-menerus," kata Lasiran dalam keterangan resminya, Minggu (6/8/2023).

Lasiran juga menganjurkan warga menambah daya listrik sementara di panggung gembira dan gapura guna meramaikan HUT ke-78 RI ini.

"Bagi masyarakat yang akan menyelenggarakan panggung gembira dan memasang lampu hias di gapura, masyarakat bisa menambah daya listrik sementara selama periode tertentu sesuai keinginan. Pendaftarannya cukup mudah hanya melalui aplikasi PLN Mobile," ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak mengambil arus langsung dari tiang listrik. Sebab, mengambil listrik sendiri dari tiang bisa berpotensi membahayakan masyarakat yakni tersengat aliran listrik karena kabel yang digunakan tidak sesuai standar.

“Silakan masyarakat mendaftar ke PLN untuk listrik sementaranya, daripada ngambil langsung dari tiang yang sangat berbahaya,” ungkap Lasiran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diskon Tambah Daya Listrik

Lebih lanjut, Lasiran mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan diskon tambah daya listrik sampai tanggal 31 Agustus 2023. Masyarakat bisa menambah daya listrik dari 450-4.400 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan 5.500 VA dengan biaya Rp170.845.

"Bagi pelanggan listrik prabayar, isilah token listrik yang cukup agar lingkungan lebih semarak dengan lampu hias yang menyala kontinyu," kata Lasiran.

"Bayar listrik sebelum tanggal 20. Bagi pelanggan listrik pascabayar, bayarlah listrik sebelum tanggal 20 untuk kenyamanan selama memeriahkan Bulan Kemerdekaan," sambungnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat