uefau17.com

Lomba Menembak Kapolri Cup 2023, Anggota BPK Ungguli Lawannya - News

, Jakarta Lomba menembak bertajuk 'Kapolri Cup 2023' berlangsung di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara yang dimulai 9 Juli hingga 16 Juli 2023.

Sejumlah pejabat turut meramaikan acara diantaranya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Nyoman Adhi Suryadnyana, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, hingga Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu

Asisten Logistik Kapolri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono memberikan sambutan terkait laporan pertanggungjawaban lomba menembak.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kemudian menembak balon sebagai tanda pembukaan acara.

Listyo Sigit Prabowo, Bambang Soesatyo, Nyoman Adhi Suryadnyana dan Ninik Rahayu memamerkan kemampuan menembak lewat eksibisi tembak pelat.

Eksibisi dimulai dengan sesi latihan. Mereka menuju ke tempat lapangan tembak. Adapun, target sekitar 50 meter dari peserta berdiri.

Mereka diberikan pistol dengan amunisi 10 butir peluru. Sasaran tembaknya berupa 5 pelat yang tersusun menyamping.

Keempat peserta melesatkan tembakan menjatuhkan sasaran. Terpantau, Nyoman Adhi Suryadnyana Bamsoet, Listyo dan Nunik berhasil menumbangkan pelat yang menjadi sasaran.

Pertandingan berlanjut, hanya diikuti tiga peserta yaitu Listyo, Bamsoet dan Nyoman. Sementara Nunik, tak ikut karena pada pertandingan pertama mendapatkan urutan paling terakhir.

Terlihat, pada pertandingan kedua ini, Nyoman keluar sebagai pemenang karena berhasil menjatuhkan keping sasaran tembak lebih cepat. Sementara itu, posisi kedua dipegang Bamsoet. Sedangkan, Listyo berada diurutan ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ribuan Peserta Ikuti Lomba

Sebelumnya, 1.009 peserta mengikuti lomba menembak bertajuk 'Kapolri Cup 2023'. Perlombaan merupakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77.

Kabaharkam Polri Komjen M Fadil Imran, yang juga Ketua Panitia Hari Bhayangkara ke-77, mengatakan rangkaian perlombaan ini digelar di Lapangan Tembak Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada pada 9-16 Juli 2023.

"Polri menggelar rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-77 2023 dengan melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendekatkan diri Polri dan masyarakat, dalam rangka mendukung transformasi Polri yang presisi," kata Fadil dalam jumpa pers di Lapangan Tembak Senayan, Kamis (13/7/2023).

Fadil berharap Kapolri Cup 2023 juga menjadi ajang mencari atlet menembak sekaligus meningkatkan kemampuan anggota Polri.

Ada tiga kategori yang dilombakan, yaitu kategori tembak sasaran, tembak reaksi, dan tembak duel plat. Para pemenang akan memperoleh piala, sertifikat, dan senjata.

"Juara 1,2,3 akan diberikan hadiah berupa piala dan sertifikat dari Bapak Kapolri tentunya dan hadiah tambahan berupa lima pucuk senjata dan ini diharapkan hadiah dapat bermanfaat," ujar Fadil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat