uefau17.com

Viral Puluhan Kucing Mati di Sunter, Pemprov DKI Turun Tangan - News

, Jakarta Viral di media sosial 21 kucing ditemukan mati di RW 05 Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kematian puluhan kucing tersebut dibagikan di akun Instagram @seputar.sunter. Dalam narasinya, kucing mati secara mendadak karena keracunan.

"Menurut berbagai narasumber, ini karena di racuni. Hal serupa pernah terjadi juga beberapa bulan lalu dan pernah kami upload. Semoga cepat dapat tindakan," tulis akun tersebut.

Lebih lanjut, akun tersebut mengimbau para pemilik hewan peliharaan untuk berhati-hati saat berkeliling di jalan.

"Buat geng Sunter yang suka ajak binatang peliharaannya jalan di komplek, bisa lebih perhatiin lagi peliharaannya agar enggak makan yang aneh-aneh di jalanan," lanjutnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya tengah menginvestigasi penyebab kematian puluhan kucing ini. Investigasi ini dilakukan bersama ketua RW setempat.

"Berdasarkan informasi lapangan terdapat 21 ekor kucing mati semenjak tanggal 06 Juli 2023 dengan gejala kejang dan mengeluarkan air seni sebelum mati," kata Eli ketika dikonfirmasi, Rabu, (12/7/2023).

Saat ini, tambah Eli, pihaknya tengah membawa sampel kucing mati untuk dilakukan nekropsi dan pemeriksaan patologi di laboratorium Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan.

"(Tujuannya) agar mendapatkan diagnosa penyebab kematian kucing-kucing tersebut," tambahnya.

 

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat