uefau17.com

Bupati Ipuk Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif Pegiat Pengembangan Desa dan Pelayanan Masyarakat di Festival 6 - News

, Jakarta Bupati Banyuwangi, Ipuk Fietiandani meraih penghargaan Anugerah Inspiratif 2023 pada kategori Perempuan Inspiratif Pegiat Pengembangan Desa dan Pelayanan masyarakat. 

Salah satu program andalan dari Bupati Ipuk guna menyelesaikan berbagai masalah di Kabupaten Banyuwangi adalah Bunga Desa atau Bupati Ngantor di Desa. Dengan program tersebut, pengembangan desa dapat dilakukan secara tepat dan pelayanan masyarakat pun berjalan dengan cepat.

Bupati Ipuk mengatakan bahwa program Bunga Desa tersebut diinisiasi oleh dirinya dan jajarannya dalam rangka ingin lebih dekat kepada masyarakat. 

"Maka yang bisa kami selesaikan adalah program-program atau masalah-masalah jangka pendek dan jangka menengah. Intinya dengan program Bupati Ngantor di Desa, kami ingin lebih dekat kepada rakyat," katanya dalam video conference saat menerima penghargaan Anugerah Inspiratif 2023 di acara Festival 6, Lintas Generasi Tanpa Batas di The Dome, Senayan Park, Sabtu (8/7/2023).

Bupati Ipuk juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada Banyuwangi.

"Penghargaan ini kami serahkan kepada seluruh warga Banyuwangi karena berkat kekompakan dan keguyuban, sejumlah capaian berhasil diraih oleh Banyuwangi dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak," ucapnya.

Bupati Ipuk berharap dengan adanya penghargaan yang diberikan kepada para tokoh perempuan, hal ini bisa menjadi spirit bagi kaum perempuan semakin setara dan dapat meraih emansipasinya di mana pun, terutama di sektor publik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2023

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani berhalangan hadir untuk menerima secara langsung penghargaan yang diberikan oleh . Pasalnya, dirinya tengah menghadiri Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2023.

"Event Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2023 adalah parade busana etnik kontemporer yang rutin digelar di Banyuwangi setiap tahunnya,” ujarnya.

“Karnaval ini menjadi salah satu atraksi kebanggaan warga Banyuwangi dan ribuan orang di Banyuwangi selalu memadati untuk melihat acara ini," jelas Ipuk.

Ia juga mengungkapkan bahwa setiap tahunnya, karnaval ini selalu mengangkat tema lokalitas daerah. Dan di tahun ini, Bupati Ipuk mengatakan bahwa BEC 2023 mengusung tema “Spirit the Magic of Ijen Geopark”.

"Sejumlah tema yang diangkat atas penetapan Ijen Geopark sebagai bagian dari jaringan Geopark dunia oleh Dewan Dewan Eksekutif UNESCO Global pada Mei 2023 lalu,” ujar Ipuk.

3 dari 3 halaman

Program Bunga Desa Bantu Masyarakat

Mewakili Bupati Ipuk dalam menerima penghargaan secara langsung, Sekretaris Daerah Kabupaten Banyuwangi, Mujiono mengatakan bahwa program Bunga Desa dapat menyelesaikan beragam masalah di Kabupaten Banyuwangi.

"Buktinya Banyuwangi setiap kali Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa), ribuan masalah di desa dapat terselesaikan, seperti masalah stunting, kemiskinan, peningkatan pendapatan masyarakat, dan sebagainya," katanya.

"Semoga program Bunga Desa dapat memberikan inspirasi bagi kabupaten/kota di Indonesia, karena dengan program tersebut pelayanan masyarakat lebih cepat terselesaikan," imbuh Mujiono.

Selain itu, Bupati Ipuk pun berharap agar terus menjadi media yang mencerahkan.

"Selamat untuk , semoga selalu menjadi media yang mencerahkan dan bermanfaat kebaikan bagi bangsa Indonesia," ucapnya.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat