uefau17.com

Ganjar Pranowo Kenang Sosok Ayah Lewat Foto Lawas: Saya Bangga Jadi Anak Polisi - News

, Jakarta - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengunggah foto lawas bersama sang ayah Parmudji Pramudi Wiryo di akun Instagramnya, @ganjarpranowo pada Kamis 6 Juli 2023.

Dalam foto tersebut, Ganjar terlihat mengenakan seragam Sekolah Menengah Pertama (SMP) sedangkan sang Ayah Parmudji Pramudi Wiryo mengenakan seragam polisi.

BACA JUGA: VIDEO: Isu PDIP Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Begini Tanggapan Ganjar

Ayah Ganjar Pranowo merupakan seorang anggota polisi purnawirawan berpangkat Letnan Satu (Lettu) Korps Polri yang bertugas di Polsek Kutoarjo. Gubernur Jawa Tengah itu pun mengaku bangga menjadi anak seorang anggota polisi.

"Saya bangga jadi anak polisi," tulis Ganjar Pranowo di akun Instagramnya dikutip Jumat (7/7/2023).

Pada acara Syukuran HUT PP Polri ke-24 di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta Selatan pada 5 Juli 2023 lalu, Ganjar menuturkan, kehidupan keluarganya sebagai 'anak kolong' dari ayahnya yang kala itu masih aktif bertugas tidak mudah dan serba terbatas.

Ganjar yang merupakan anak ke-5 dari 6 bersaudara itu mengaku mendapat banyak pembelajaran hidup dari sang ayah.

Saat masih ikut ayahnya, Ganjar kerap berkegiatan menyemir sepatu dan mengilatkan kuningan yang digunakan sebagai kepala sabuk polisi. Dari sana, Ganjar diajarkan nilai-nilai ihwal kedisiplinan, mandiri hingga mental juang yang tinggi dari sosok ayahnya.

"Bapak saya pangkatnya yang paling rendah di antara beliau dan kami diberikan panggung untuk memberikan cerita apa yang kita kerjakan, cerita masa lalu sebagai anak polisi, disiplin apa yang diajarkan pada kami, bagaimana kita berbakti pada bangsa dan negara pada jabatan hari ini," ujar Ganjar usai acara.

Di hadapan para purnawirawan, dengan tegas Ganjar menyampaikan kebanggaannya menjadi anak dari seorang polisi dan menjadi bagian dari keluarga kepolisian.

Menurut pria berambut putih itu, memiliki ayah seorang aparat dan ibu bhayangkari adalah keberuntungan karena memiliki banyak nilai-nilai kehidupan yang akan selalu tertanam dan berguna untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Sebagai anaknya, bisa memberikan testimoni itu sebuah kebanggaan. Dengan nuanasa yang berbeda-beda, dan kita senang semua punya komitmen menjaga bangsa dan negara ini serta menghadapi situasi bangsa ke depan," tutur Ganjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Meninggal Dunia pada 3 April 2017

Ayahanda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Parmudji Pramudi Wiryo meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Sardjito Yogyakarta, Senin 3 April 2017 sekira pukul 09.15 WIB. Beliau meninggal di usianya ke-87 tahun.

"Iya benar kabar lelayu (duka) tersebut," ungkap politikus PDIP yang juga kolega Ganjar, Eva Kusuma Sundari saat dihubungi merdeka.com, Senin 3 April 2017 lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat