uefau17.com

Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolri Ziarah ke TMP Kalibata - News

, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri melakukan ziarah serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Hal itu merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-77 Bhayangkara yang jatuh pada Sabtu, 1 Juli 2023.

"Hari ini kami bersama Pejabat Utama Mabes Polri dan juga Bhayangkari serta anggota Mabes Polri melaksanakan kegiatan ziarah dan tabur bunga. Di mana kegiatan yang kami lakukan ini sebenarnya adalah rutin setiap tahun menjelang kita memasuki Hari Bhayangkara," tutur Listyo di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2023).

Menurut Listyo, berziarah ke makam para pendahulu merupakan wujud untuk mengenang nilai-nilai perjuangan dan keteladanan dari seluruh pahlawan Indonesia.

"Sehingga dengan demikian, kita harapkan nilai-nilai keteladanan tersebut menjadi motivasi, menjadi semangat bagi kita dalam menyongsong Hari Bhayangkara yang ke-77," jelas dia.

Dengan mengenang dan merefleksikan keteladanan serta perjuangan para pahlawan, lanjut Sigit, dapat menjadi semangat untuk seluruh personel Polri dalam menghadapi berbagai tantangan maupun tugas ke depannya.

Terlebih, Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Sehingga diperlukan kerja keras dari jajaran kepolisian maupun seluruh elemen masyarakat, untuk terus mengawal nilai persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Indonesia menjadi negara maju.

“Dan ke depan tentunya kita menghadapi berbagai macam tantangan dan tugas. Termasuk kita akan memasuki tahun politik. Kita juga harus terus mengawal untuk mewujudkan Indonesia maju dan tentunya ini menjadi tugas kita bersama," ujar Listyo.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untuk Motivasi

Listyo pun menekankan, mengenang perjuangan serta nilai positif para pahlawan Indonesia menjadi penting untuk seluruh insan Polri. Hal itu harus menjadi semangat dan motivasi bagi generasi penerus, untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik lagi.

"Oleh karena itu pentingnya, mewarisi nilai-nilai semangat untuk menjadi motivasi kita bersama seluruh insan bhayangkara di seluruh Indonesia," Listyo menandaskan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat