uefau17.com

Top 3 News: Aliran Dana Johnny G Plate Disebut Kejagung Terkait Korupsi BTS Kominfo Masuk ke Gereja - News

, Jakarta - Kejaksaan Agung (Kejagung) menemukan adanya aliran dana dari tersangka Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nonaktif Johnny G. Plate yang diduga terkait dengan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika, masuk ke sebuah rumah ibadah gereja. Itulah top 3 news.

Kemudian, berdasarkan informasi, dana itu masuk pula ke universitas dan bantuan sosial. Hal itu disampaikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Febrie Adriansyah.

Namun, Febrie enggan merinci total jumlah uang yang diduga masuk ke gereja dan menyasar ke yang lainnya. Juga soal maksud dari aliran dana tersebut.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyatakan tidak pernah ada tendensi pribadi dalam dirinya mengusut kasus-kasus premanisme.

Pernyataan itu menyangkut soal ancaman berujung permintaan maaf dari Rosario de Marshal alias Hercules. Diawali dari Hengki menjelaskan perjalanan kasus pidana terhadap Hercules yang ditanganinya beserta jajarannya. Di mana saat itu Hercules sempat berurusan dengan hukum beberapa kali.

Diawali saat tahun 2013 Hercules ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan pemerasan. Sejalan dengan itu Polda Metro Jaya juga mengusut kasus melawan petugas yang dilakukan Hercules.

Berita terpopuler lainnya di kanal News adalah terkait Partai Gerinda yang menyatakan siap mendukung Kaesang Pangarep maju menjadi calon Wali Kota Depok.

Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, jika niatan tersebut benar maka akan menjadi kabar yang menggembirakan.

Muzani mengatakan, kota Depok tentu memerlukan sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi agar daerah tersebut bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Terlebih, kata dia, Depok merupakan kota dengan pertumbuhan UMKM yang baik dan menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News sepanjang Sabtu 10 Juni 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kejagung Sebut Aliran Dana Johnny G Plate Terkait Korupsi BTS Kominfo Masuk ke Gereja

Kejaksaan Agung (Kejagung) menemukan adanya aliran dana dari tersangka Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) nonaktif Johnny G. Plate yang diduga terkait dengan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika, masuk ke sebuah rumah ibadah gereja.

Selain itu, berdasarkan informasi, dana itu masuk pula ke universitas dan bantuan sosial.

“Ada (fakta temuan),” tutur Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Febrie Adriansyah kepada , Jumat 9 Juni 2023 malam.

Namun, Febrie enggan merinci total jumlah uang yang diduga masuk ke gereja dan menyasar ke yang lainnya. Juga soal maksud dari aliran dana tersebut.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ditantang Hercules, Kombes Hengki: Negara Tak Boleh Kalah Lawan Premanisme

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menyatakan tidak pernah ada tendensi pribadi dalam dirinya mengusut kasus-kasus premanisme.

Pernyataan itu menyangkut soal ancaman berujung permintaan maaf dari Rosario de Marshal alias Hercules.

Diawali dari Hengki menjelaskan perjalanan kasus pidana terhadap Hercules yang ditanganinya beserta jajarannya. Dimana saat itu Hercules sempat berurusan dengan hukum beberapa kali.

"Kemudian untuk kasus Hercules jadi kami ralat ya, dia bukan dua kali sudah ditangkap oleh tim kami. Salah ya, sudah tiga kali ya," kata Hengki.

Diawali saat tahun 2013 Hercules ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat atas dugaan pemerasan. Sejalan dengan itu Polda Metro Jaya juga mengusut kasus melawan petugas yang dilakukan Hercules.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gerindra: Jika Kaesang Pangarep Maju Jadi Calon Wali Kota Depok, Ini Menggembirakan

Partai Gerinda menyatakan siap mendukung Kaesang Pangarep maju menjadi calon Wali Kota Depok.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, jika niatan tersebut benar maka akan menjadi kabar yang menggembirakan.

“Saya mengatakan kepada kawan-kawan semuanya bahwa kabar akan majunya Kaesang menjadi Wali Kota Depok, bila ini benar tentu bagi kami itu adalah kabar yang menggembirakan, terutama bagi masyarakat Depok. Menggairahkan bagi anak muda dan menyemangati anak-anak muda di Depok,” tutur Muzani di GOR Otista Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juni 2023.

Menurut Muzani, kota Depok tentu memerlukan sentuhan anak muda yang memiliki kreativitas dan inovasi agar daerah tersebut bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Terlebih, Depok merupakan kota dengan pertumbuhan UMKM yang baik dan menjadi salah satu pusat ilmu pengetahuan.

 

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat