uefau17.com

Identitas Pria Gempal Penempel Barcode QRIS Palsu di Kotak Amal Masjid Teridentifikasi, Polisi Buru Pelaku - News

, Jakarta - Polisi berhasil mengidentifikasi sosok pria berbadan gempal yang diduga melakukan dugaan penipuan dengan modus memalsukan tampilan QRIS atau QR Code di kotak amal Masjid.

Hal itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Dia mengatakan, kepolisian telah mengantongi identitas dari terduga pelaku.

"Sudah teridentifikasi dan ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya," kata Trunoyudo saat dihubungi, Selasa (11/4/2023).

Trunoyudo menerangkan, terduga pelaku terlihat memasang QRIS atau QR Code di Masjid Istiqlal dan beberapa masjid di Jakarta Selatan.

"Iya (terduga pelakunya sama)," ujar dia.

Lebih lanjut Trunoyudo mengatakan akan menjelaskan secara gamblang ke hadapan awak media pada siang nanti.

"Nanti siang ya di Polda. Kita sampaikan bersama-sama Direktur Krimsus Polda Metro Jaya," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tersorot CCTV

Sebelumnya, seorang pria berbadan gempal tersorot rekaman CCTV diduga sedang memalsukan tampilan QRIS/QR Code. Beberapa kotak amal ditempelkan stiker QRIS/ QR Code, diduga berisi nomor rekening pelaku.

Seperti dilihat dari rekaman CCTV yang diunggah @U*d*rc*ver.id. Pria berkacamata dengan postur gempal memasuki salah satu masjid di kawasan Kalibata, Jaksel.

Tampak pria mengenakan kemeja panjang berwarna biru dipadu celana jeans panjang menaiki anak tangga. Tampak dia menghampiri kotak amal yang berjejer rapih di lantai atas.

Pria itu nampak melabeli satu-persatu kota amal dengan QRIS/ QR Code palsu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat