uefau17.com

Selebgram Ajudan Pribadi Tipu Korbannya dengan Mobil Land Cruiser Senilai Rp1,3 Miliar - News

, Jakarta - Selebgram Ajudan Pribadi melakukan tindak penipuan atas penawaran sebuah mobil Toyota Land Cruiser senilai Rp 1,3 miliar. Diketahui korban penipuannya adalah teman dekat dari Ajudan Pribadi inisial AL. Hal tersebut pun turut dikonfirmasi oleh kuasa hukum korban.

"Perkawanan antara A dengan klien saya memang sudah berkawan lama," kata kuasa hukum AL, Sulaiman Djojoatmodjo saat dikonfirmasi, Selasa (14/3/2023).

Dijelaskan Sulaiman, awal mula penipuan itu bermula ketika kliennya ditawarkan mobil Toyota Land Cruiser oleh ajudan Pribadi dengan harga murah. AL pun yang termakan rayuan A akhirnya menyetorkan sejumlah uang sebanyak tiga kali.

"Nah akhirnya karena terbujuk dengan rayuan dari si A ini, akhirnya klien saya setor duit lah ke yang bersangkutan tiga kali sehingga total menjadi Rp 1,350 miliar," beber dia.

Meskipun AL sudah menyetorkan uang hingga miliaran rupiah, namun barang yang diharapkannya tak kunjung datang. Pada saat itu A mengaku belum bisa mengirim karena ada kendala.

"Dia beralasan malah bilangnya mobil itu bermasalah.Ya kita kan gak mau tahu namanya kita sudah bayar kan kita maunya barang datang dong," pungkas Sulaiman.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangkap Polisi

Polisi telah menangkap pelaku penipuan inisial A hingga Rp 1,3 Miliar. Pelaku merupakan seorang selebgram.

"Kita telah amankan satu orang inisial A yang bersangkutan adalah selebgram," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan kepada wartawan di Mapolres Jakarta Barat, Selasa (14/3/2023).

Andri mengatakan insial A berhasil diamankan pada hari Minggu usai di luar kota Jakarta. Usia korban inisial AL membuat laporan pada November 2022 lalu.

"Yang bersangkutan kita amanakan di Makasar, kerugain korban hingga Rp 1,3 miliar" sebutnya.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat