uefau17.com

Panglima TNI Rotasi Jabatan, Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto Digantikan Mayjen Mohamad Hasan - News

, Jakarta - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah anggota di lingkungan TNI. Salah satunya terhadap Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto yang memasuki masa pensiun dan digantikan Mayjen Mohamad Hasan.

Mutasi jabatan yang tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/267/III/2023 ini dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda Kisdiyanto. Keputusan ini dikeluarkan pada 8 Maret 2023.

"Iya benar," kata Kisdiyanto saat dikonfirmasi, Kamis (9/3/2023).

Untuk posisi yang ditinggalkan Mohamad Hasan yaitu Pangdam IM, akan diisi oleh Mayjen Novi Helmy Prasetya yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad.

Sedangkan, untuk jabatan yang ditinggalkan oleh Novi Helmy akan diisi oleh Brigjen TNI Choirul Anam yang sebelumnya menjabat Danrem 163/WSA Denpasar, Kodam IX/Udayana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Untung Budiharto Gantikan Mulyo Aji

Mayjen TNI Untung Budiharto yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus Panglima TNI dimutasi menjadi Pangdam Jaya menggantikan Mayjen Mulyo Aji. Sementara, Mayjen TNI Mulyo Aji dimutasi sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan. 

Surat mutasi itu tertuang dalam surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/5/1/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

 "Betul sekali (promosi jabatan)," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat dikonfirmasi, Kami (6/1/2022).

Serah terima jabatan terhadap keduanya akan dilakukan dalam waktu dekat. Surat Keputusan Panglima TNI ini diketahui ditandatangani Brigjen Edy Rochmatullah.

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan acara serah terima jabatan Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyo Aji, kepada Mayjen TNI Untung Budiharto," ujar Kapendam Jaya Letkol Cpm Dwi Indra Wirawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat