uefau17.com

Lepas 4 Atlet Ikuti Kejuaraan Kapolri Cup 2023, Wakapolda Kaltara Minta Matangkan Persiapan - News

, Bulungan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Kapolri Cup 2023 sudah mulai digelar. Kali ini, kejuaraan tersebut dilangsungkan di GOR POPKI Cibubur, Jakarta dari tanggal 2 hingga 6 Maret 2023. Pelaksanaan kejuaraan pencak silat Kapolri cup ini, merupakan sebuah sarana untuk menjaring potensi-potensi atlet silat yang berasal dari seluruh anggota Polri.

Wakapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K, pun melepas empat atlet pencak silat untuk mengikuti kejuaraan tersebut. keempat pesilat tersebut terdiri dari dua atlet putra dan dua atlet putri. Mereka adalah Bripda Lucia Lisna Lilian Bamin Subbagrenmin Rorena Polda Kaltara di Kelas Tanding C Putri, Bripda Fauzan Abdilah BA Roops Polda Kaltara di Kelas Tanding D Putra, Bripda Ardiansyah Banit Samaptha di Kelas Tanding G Putra, dan Briptu Silou Bosco Satpolairud Polres Nunukan di Kelas F Putri.

Dalam pelepasan yang dilakukan di Lapangan Apel Mapolda Kaltara, Wakapolda Kaltara mengatakan kejuaraan ini digelar untuk mewadahi dan meningkatkan kemampuan bela diri bagi anggota Polri khususnya bela diri pencak silat.

 

 

Brigjen Pol Kasmudi, S.I.K,  juga mengatakan bahwa kejuaraan ini sebagai upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), melalui olahraga bela diri dalam rangka mendukung personel Polri yang presisi guna mewujudkan Indonesia maju. 

Wakapolda Kaltara berpesan kepada atlet yang dikirim untuk berkompetisi pada Kapolri Cup 2023 agar mematangkan segala persiapan mereka. 

“Matangkan kesiapan, baik secara fisik maupun mental, serta tetap menjunjung tinggi sportifitas. Para pelatih agar mengerahkan segala kemampuan dan keterampilan untuk diberikan kepada atlet yang akan bertanding,” tuturnya.

Mengusung tema “Polri yang Presisi Memperkuat Karakter Generasi Muda dengan Olahraga”, Kapolri Cup 2023 diikuti oleh 3.200 atlet umum dari tingkat SD, SMP, SMA dan Dewasa, serta 300 Atlet TNI/Polri dan Instansi.

 

(*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat