uefau17.com

Infografis Prabowo Subianto Dukung Gibran Rakabuming Maju dalam Pilgub 2024 - News

, Jakarta - Gibran Rakabuming Raka telah menyatakan siap maju sebagai calon gubernur. Namun, Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu menunggu keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri.

Sejauh ini Gibran belum tahu apakah akan maju di Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. Sejumlah politikus pun memberikan dukungan terhadap putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut, termasuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

"Kami akan selalu mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis yang bekerja keras untuk rakyat. Kami cocok sama Mas Gibran. Kalau saya tidak melihat usianya, yang penting pengabdiannya," ujar Prabowo Subianto di Solo, Selasa 24 Januari 2023.

Prabowo yang juga Menteri Pertahanan atau Menhan itu diundang Gibran jamuan makan malam di Loji Gandrung atau rumah dinas Wali Kota Solo. Jamuan makan makam itu berlangsung sekitar satu jam.

Gibran dinilai cocok maju di Pilgub DKI Jakarta maupun Jawa Tengah. "Saya dukung. Saya kira dari dulu saya dukung. Dua-duanya (DKI Jakarta dan Jawa Tengah) beliau cocok. Dua-duanya pasti berhasil," Ketum Gerindra itu menambahkan.

Dalam jamuan makan malam itu, berbagai hal dibahas Prabowo dan Gibran. "Santai aja, semua (diobrolkan)," ucap Gibran.

Mantan Komandan Jenderal atau Danjen Kopassus itu dianggap sosok mentor yang baik. "Beliau (Prabowo) kan salah satu guru dan mentor," Gibran menekankan.

Bagaimana klarifikasi Gibran terhadap tudingan politik dinasti? Bagaimana ragam tanggapan Gibran siap maju Pilgub 2024? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Prabowo Subianto Dukung Gibran Rakabuming Maju dalam Pilgub 2024

3 dari 4 halaman

Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming

4 dari 4 halaman

Infografis Ragam Tanggapan Gibran Rakabuming Raka Siap Maju Pilgub 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat