uefau17.com

Riza Patria Tetap Pilih Prabowo Ketimbang Anies Jadi Capres 2024 - News

 

, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menyatakan dukungannya kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkannya saat bermain bola bersama presenter Abraham Silaban yang diunggah lewat akun Instagram @abraham_Silaban, Kamis 22 Desember 2022.

"Ternyata Bang Riza senang main bola juga ya," kata Abraham melalui akun Instagram resmi @abraham_Silaban, dikutip Jumat (23/12/2022).

"Iya dulu dari kecil senang, cuma sudah gede sudah lama gak main, dulu di rumah biasa di komplek kan namanya anak kecil, senang main bola," jawab Ariza.

Abraham lanjut bertanya soal pernyataan Ariza terkait dukungannya kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Diketahui Ariza secara terang-terangan kerap menyatakan dukungannya kepada Prabowo untuk maju sebagai capres.

"Bang, aku kemarin dengar statement Abang, menarik banget mengenai Pilpres 2024, gak tau ada kaitannya atau nggak tapi Bang Riza kasih satu komentar disuruh pilih antara Anies dan Prabowo, Abang memilh nama Pak Prabowo?" tanya Abraham.

"Tentu saya milih Pak Prabowo, Dia Pak Prabowo tokoh yang luar biasa, tokoh yang saya yakini bisa membangun bangsa ke depan, visi misinya, pengalamannya, wawasannya, kepemimpinannya, kemampuan managerialnya, sudah dapat dibuktikan," terang Ariza.

Perihal dukungannya itu, Abraham kembali bertanya alasan kenapa Ariza tetap setia mendukung Prabowo ketimbang mantan partnernya saat memimpin DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Iya dong, jadi kita ini loyalitas kita ini harus kita buktikan tidak hanya diucapkan. Saya meyakini dan telah membuktikan kepemimpinan dan loyalitas Pak Prabowo pada bangsa dan negara," kata Ariza.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawapres Diserahkan Prabowo

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta ini juga tak memberikan jawaban lugas saat ditanyai terkait pasangan wakil calon presiden (wapres) yang cocok mendampingi Prabowo Subianto. Dia meyebut keputusan soal cawapres sepenuhnya diserahkan kepada Prabowo.

"Iya nanti, itu sudah menjadi kesepakatan. Itu kita serahkan kepada beliau nantinya beliau yang lebih tahu siapa yang terbaik tentu banyak tokoh-tokoh, banyak calon-calon yang memiliki kemampuan yang baik untuk mendampingi beliau sebagai cawapres 2024. Namun demikian, kami serahkan kami sepakat menyerahkan kepada beliau," kata Ariza.

Abraham, bahkan merinci tiga nama populer seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

"Ada tiga nama nih, kasih kode kalau mau jawab, ada Ganjar satu, ada Erick Thohir, dan terakhir ada Khofifah, antara tiga nama ini bang," kata Abraham.

"Ya kan ada Cak Imin juga, dan banyak lagi lah. Saya kira banyak lagi calon-calon lain, tidak ingin membatasi supaya semua punya kesempatan yang sama," jawab Ariza.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat