uefau17.com

Jelang Natal, Volume Kendaraan di Kawasan Puncak Bogor Naik 30 Persen - News

, Jakarta - Lalu lintas di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, terus meningkat dua hari menjelang Natal.

Dari pantauan , sejak Kamis (22/12/2022) pukul 14.00 WIB, lalu lintas terpantau padat dari dua arah.

Satlantas Polres Bogor pun akhirnya memberlakukan satu arah atau one way dari Puncak mengarah Jakarta sekitar pukul 15.15 WIB dan kembali normal dua arah pukul 16.30 WIB.

Namun rekayasa lalu lintas ini tidak diberlakukan secara utuh. Pemberlakukan one way hanya dari titik Cimory 2, Cisarua menuju arah Jakarta. Sementara dari Cimory 2 mengarah Puncak berlaku normal.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan volume kendaraan di ruas jalan menuju kawasan Puncak mulai meningkat sejak Senin (19/12/2022) hingga Selasa hari ini.

"Peningkatan terjadi sejak Senin kemarin. Hari ini pun lalu lintas terpantau meningkat dibandingkan rata-rata harian normal," kata Dicky.

Peningkatan volume kendaraan mengarah Puncak rata-rata harian sekitar 30 persen. Kenaikan terjadi karena berbarengan dengan waktu libur sekolah.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekayasa Lalin

Guna mengurai kemacetan di kawasan Puncak, Satlantas Polres Bogor memberlakukan beberapa skema rekayasa lalu lintas, diantaranya one way.

"Beberapa kali kita lakukan pola one way untuk mendorong kendaraan dari bawah ke atas pada pagi hari dan sore hari mendorong atau one way ke bawah," ujar Kamis (22/12/2022).

Dicky memprediksi puncak kemacetan pada libur Natal di jalur Puncak terjadi Jumat besok 23 Desember 2022. Sementara puncak kemacetan tahun baru diperkirakan terjadi tanggal 29 Desember 2022.

"Karena bertepatan dengan libur akhir pekan dan libur sekolah," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat