uefau17.com

Kata Jokowi soal Resepsi Kaesang-Erina Jadi Momen Silaturahmi Ketum Parpol - News

, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi soal momen tasyakuran atau resepsi pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, menjadi momen silaturahmi para ketua umum (ketum) partai politik (parpol).

Resepsi Kaesang dan Erina digelar di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu 11 Desember 2022.

Jokowi mengatakan semua pihak diundang dalam acara resepsi pernikahan Kaesang dan Erina. Salah satunya, para ketua umum partai politik.

"Ya semuanya kami undang, semuanya kami undang. Semuanya kami undang. Tidak ada terkecuali, semuanya diundang," kata Jokowi usai acara tasyakuran Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Dalam acara resepsi Kaesang-Erina pada malam hari, hadir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kemudian, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, hingga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Selain itu, hadir pula Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Saat ditanya apakah ada perbincangan dengan SBY, Jokowi hanya tersenyum. "Terima kasih. Selamat malam," ucap Jokowi sambil tersenyum dan mengakhiri sesi wawancara.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa Serta Harapan SBY untuk Kaesang dan Erina

Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Tidak sekedar hadir, SBY turut memberikan wejangan kepada kedua mempelai.

"Turut berbahagia, Insyaallah pasangan Mas Kaesang dan Mbak Erina mendapat Ridha Allah dan bahagia dalam rumah tangganya sekaligus sukses dalam karier dan profesi. Ini doa kami dan harapan kami, semoga Allah mengabulkan, amin," kata SBY di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Selain SBY, putra sulungnya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) juga hadir dan membawa istrinya masing-masing. Seperti sang ayah, AHY juga mendoakan agar Kaesang dan Erina menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

"Saya dan istri senang sekali bisa hadir di Solo dan malam ini menghadiri resepsi pernikahan Mas Kaesang dan Mbak Erina semoga akinah, mawadah dan warohmah juga selamat berbahagia untuk keluarga besar Pak Jokowi," tambah AHY.

Saat ditanya apakah ada pesan khusus untuk sebuah perjalanan pernikahan yang langgeng, AHY menjawab semua harus dijalani bersama lika-likunya.

"Kita jalani perjalanan rumah tangga suami istri penuh lika liku, yang penting saling mencintai," ucap AHY.

Keluarga besar SBY kemudian memberikan salam kepada kedua mempelai beserta keluarga besarnya. Tidak lupa, mereka pun berfoto bersama sebelum turun dari atas panggung.

3 dari 4 halaman

Doa Prabowo untuk Kaesang dan Erina yang Baru Resmi Menikah

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mendoakan agar putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono diberikan kebaikan dan kebahagian dalam pernikahannya.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menghadiri tasyakuran atau resepsi malam pernikahan Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

"Ya tentunya kita berdoa yang terbaik agar mereka menempuh hidup yg penuh dengan karunia, penuh dengan kebaikan dan kegemberian kebahagian," kata Prabowo kepada wartawan.

Prabowo datang memakai beskap bewarna hitam, sama dengan para menteri kabinet lainnya yang hadir di resepsi malam. Ketua Umum Partai Gerindra itu sebelumnya tak terlihat di deretan para menteri yang hadir pada tasyakuran Minggu pagi tadi.

Saat ditanya soal wejangan untuk Kaesang dan Erina, Prabowo enggan menyampaikan. Dia pun tertawa dan masuk ke dalam Pura Mangkunegaraan.

"Tidak usah wejangan," ucap Prabowo.

4 dari 4 halaman

Megawati ditemani Puan Maharani

Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri tampak hadir di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah. Megawati tiba dengan didampingi oleh Kepala BIN, Budi Gunawan (BG).

Tidak hanya BG, Megawati juga didampingi oleh putrinya, Puan Maharani dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Mereka tiba dengan menaiki mobil golf, ketika sampai di lokasi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan menantunya Bobby Nasution langsung menyambut dan mengantar ke depan panggung mempelai.

Usai bersalaman, mereka pun melangsungkan sesi foto bersama. Pantauan via daring, BG dan Hasto mengenakan setelan jas formil lengkap dengan dasi. Sedangkan Megawati dan Puan serasi mengenakan kebaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat