uefau17.com

Ganjar Pranowo Hadiri Tasyakuran Kaesang-Erina, Tak Ketemu Anies Baswedan - News

, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Ganjar mengaku hanya sebentar berada di acara tasyakuran, sebab banyak orang yang mengantre untuk memberi selamat ke Kaesang dan Erina.

BACA JUGA: VIDEO: Isu PDIP Dukung Anies di Pilkada Jakarta, Begini Tanggapan Ganjar
BACA JUGA: VIDEO: PDI Perjuangan Gelar Rakernas V: Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang

"Sebentar saja yang ngantri banyak. Kita juga pake perasaan, ngelihatnya kasihan," kata Ganjar kepada wartawan di Pura Mangkunegaraan Kota Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022).

Ganjar mengatakan dirinya bertemu sejumlah menteri seperti, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan sejumlah menteri kabinet lainnya.

Namun, Ganjar tidak bertemu dengan mantan Gubernur Anies Baswedan yang juga hadir di acara tasyakuran Kaesang-Erina. Dia pun menitipkan salam untuk Anies.

"Ketemu Pak Sandi, Pak Erick, hampir semua menteri ketemu, wong kondangan semua," ujarnya.

"(Anies) Enggak (ketemu). Ada ya? Enggak sempat ketemu saya, salam ya," sambung Ganjar.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara tasyakuran pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaraan Solo Jawa Tengah, Minggu (11/12/2022). Anies datang bersama sang istri, Ferry Farhati.

Berdasarkan pantauan , Anies Baswedan dan istrinya tampak mengantre untuk bersalaman dengan Kaesang dan Erina di pelaminan. Anies yang memakai setelan jas pun menyalami Jokowi, Ibu Negara Iriana, Kaesang dan Erina serta keluarganya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Foto Bersama

Anies dan istrinya tidak melakukan sesi foto bersama dengan Kaesang-Erina. Ibu Erina sempat memberi tempat kepada Anies untuk berfoto bersama.

Namun, Anies tak jadi berfoto bersama dengan kedua mempelai dan langsung berpamitan. Hal ini dikarenakan antrean tamu untuk bersalaman dengan Kaesang dan Erina semakin panjang.

Sebagai informasi, Kaesang dan Erina menjalani proses ngunduh mantu di rumah dinas Wali Kota Surakarta, Loji Gandrung pada Minggu pagi tadi. Setelah itu, keduanya didampingi keluarga melakukan proses kirab dari Loji Gandrung ke Pura Mangkunegaraan.

Sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju pun telah hadir di acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina. Mereka antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat