uefau17.com

Prabowo Terima Kunjungan Menteri Pertahanan Amerika Serikat - News

, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd J. Austin III di Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta, Senin (21/11/2022). Dia tiba pada pukul 10.23 WIB dan langsung disambut Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan , Prabowo langsung menjabat tangan Menhan Austin ketika turun dari mobilnya. Selanjutnya, acara dilakukan dengan upacara penyambutan di mana lagu kedua negara diperdengarkan.

Kemudian, Prabowo mengajak Menhan Amerika Serikat Austin untuk melakukan penghormatan di depan patung Presiden Soekarno yang tengah menunggang kuda. Prabowo lalu megajak Menhan Austin masuk ke kantor Kemenhan untuk melakukan pertemuan.

Sebelumnya, Prabowo Subianto bertemu dengan anggota Dewan Negara merangkap Menteri Pertahanan China Wei Fenghe di Kota Xian, Provinsi Shaanxi, China, pada Jumat 18 November 2022.

Kedua menhan bertemu di kota wisata ikonik Patung Terakota itu, dua hari setelah Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jingping melakukan pertemuan bilateral di Bali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

RI bersedia bekerja sama dengan militer China

Selama pertemuan, Prabowo dan Wei disebutkan bertukar pandangan mengenai krisis Ukraina, isu Laut China Selatan, dan berbagai aspek hubungan bilateral militer Indonesia-China.

Prabowo, yang dikutip laman resmi Kementerian Pertahanan China (MND), Sabtu, pada kesempatan itu menyatakan militer Indonesia bersedia bekerja sama dengan militer China dalam menjalankan konsensus yang dicapai oleh presiden kedua negara.

TNI, ujarnya, bersedia menjalin komunikasi pada level tinggi serta meningkatkan kerja sama pragmatis di berbagai bidang, seperti pertukaran kunjungan antarkapal angkatan laut dan saling memberikan dukungan bagi militer kedua negara.

Kedua menhan juga disebutkan menyepakati latihan militer bersama rutin, yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat