uefau17.com

Pasca-Kebakaran Gudang JNE Cimanggis Depok, Polisi Pasang Police Line - News

, Jakarta - Api yang membakar gudang JNE Cimanggis berhasil dipadamkan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok. Pascakebakaran tersebut, pihak kepolisian telah memasang police line di gudang tersebut. 

Berdasarkan pantauan di lokasi, sekitar pukul 13.00 WIB, petugas kepolisian sudah memasuki area gudang JNE Cimanggis yang terbakar. Petugas kepolisian mengeluarkan gulungan police line yang sempat dibawa petugas kepolisian.

Tidak lama berselang, petugas kepolisian melakukan pemasangan police line dari sisi timur ke arah sisi arah barat. Police line tersebut dipasang di sejumlah titik gudang JNE Cimanggis yang terbakar.

Sejumlah wartawan mengambil momen tersebut dari depan gerbang gudang JNE. Tidak lama kemudian pihak keamanan gudang JNE meminta wartawan untuk mengambil gambar di depan gerbang gudang JNE. Tidak lama berselang, pihak keamanan gudang JNE menutup pintu gerbang gudang JNE Cimanggis yang terbakar.

Sebelumnya, Kabid Pengendalian Operasional pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan, api sudah bisa dikendalikan dan saat ini sedang dilakukan pendinginan. Saat ini dalam pengawasan untuk memastikan titik api sudah padam.

"Alhamdulilah sekarang api sudah bisa diatasi, tinggal pendinginan, tapi sekarang kami sedang memastikan jangan sampai ada temuan titik api," ujar Welman, kepada , Senin (12/9/2022).

Welman menjelaskan, berdasarkan pantauan pihaknya titik api yang terbanyak ditemukan di sisi timur gudang JNE. Hal itulah menjadi lokasi awal ditemukannya api sehingga menyambar ke seluruh area gudang.

"Kalau paket pengiriman yang terbakar sepertinya ada yang terbakar," jelas Welman.

Dia mengungkapkan, pemadaman api di gudang JNE membutuhkan waktu mencapai empat jam. Lebih dari 50 persen bangunan ludes  dalam kebakaran Gudang JNE itu. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok sempat mengalami kendala pada sumber air. Kendala tersebut berhasil diatasi setelah anggota mendapatkan informasi adanya sumber air yang berada tidak jauh dari gudang JNE Cimanggis yang terbakar.

"Sebanyak 16 unit mobil pompa kami kerahkan ditambah bantuan dari DKI Jakarta dan Kabupaten Bogor," ucap Welman. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Warga Ikut Terbakar

Sejumlah rumah warga yang berdekatan langsung dengan gudang JNE Cimanggis turut terbakar. Gudang JNE di Kota Depok terbakar sejak pukul 04.51 WIB.

Salah seorang pemilik rumah yang terbakar, Stevana Astrida mengatakan menuturkan, saat peristiwa kebakaran terjadi, dia dan keluarga tertidur di kamar bagian lantai dua dan lantai dasar.

"Awalnya ada suara saya pikir musang namun suaranya masih ada sehingga penasaran dan membuka jendela lantai dua," ujar Stevana saat ditemui , Senin (12/9/2022).

Setelah membuka jendela rumahnya, Stevana melihat api yang berasal dari gudang JNE membesar. Melihat itu, dia berusaha membangunkan suami dan anaknya yang sedang tidur di lantai dua rumahnya.

"Saya langsung bangunkan berikut orang tua saya yang tertidur di kamar lantai dasar," ucap Stevana.

Stevana menjelaskan, saat kebakaran sudah tidak terpikirkan menyelamatkan barang berharga yang tersimpan di lantai dua. Dia hanya terpikir untuk mencabut dan membawa keluar tabung gas untuk menghindari ledakan akibat kebakaran.

"Kerugian surat berharga dan perhiasan sudah tidak ada yang terselamatkan, terpenting nyawa karena saya juga selamatkan dua anak di bawah umur 10 tahun," kata dia.

3 dari 3 halaman

3 Rumah Ikut Tersambar

Stevana mengatakan, ada tiga rumah warga lainnya yang turut tersambar apa. "Kalau di sini ada tiga rumah, tapi nggak tau yang daerah sana saya memastikan keluarga saya dulu yang diselamatkan," ucap dia.

"Rumah saya yang terbakar berada di lantai dua semua habis terbakar," sambung Stevana.

Dari pantauan , tidak hanya tiga rumah warga yang terbakar akibat peristiwa kebakaran gudang JNE Cimanggis. Di sisi timur terdapat tiga rumah kontrakan yang terdampak tembok pembatas pagar JNE yang dijebol untuk memadamkan api.

Hingga kini masih terdapat sejumlah mobil pemadam yang melintas di gudang JNE Cimanggis. Kendaraan tersebut berusaha memadamkan api yang masih terlihat di area gudang JNE Cimanggis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat