uefau17.com

Setelah Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Jokowi Akan Terima Gelar Tua Adat Ende - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengunjungi Rumah Pengasingan Bung Karno di Kabupaten Ende, Rabu (1/6/2022). Adapun rumah ini pernah ditinggali oleh Presiden pertama RI Soekarno selama empat tahun sejak 1974 sampai 1978.

Setelah itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menuju Lapangan Pancasila untuk menjadi inspektur upacara dan memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022. Jokowi kemudian akan menuju Taman Renungan Bung Karno.

BACA JUGA: VIDEO: Kedaulatan Energi di Hari Lahir Pancasila, Pembebas dari Ketergantungan

Selanjutnya, Jokowi akan menuju Rumah Tenun Ende, Kabupaten Ende, untuk menerima penganugerahan gelar tua adat Ende. Dia juga diagendakan untuk mengunjungi Serambi Bung Karno di Gereja Katedral Kristus Raja.

Jokowi kemudian akan menuju Pasar Mbongawani. Di lokasi itu, dia direncanakan menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang pasar maupun kaki lima.

Usai penyerahan bansos, Jokowi akan menuju Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende untuk kemudian lepas landas menuju Kabupaten Ngada, Provinsi NTT.

Setibanya di Bandar Udara Soa Bajawa, Kabupaten Ngada, Jokowi akan langsung menuju Pasar Bobou untuk menyerahkan bantuan sosial. Di Kabupaten Ngada, dia juga diagendakan untuk meninjau Kampus Bambu Turetogo.

Sore harinya, Jokowi akan menuju Bandara Soa Bajawa untuk kemudian lepas landas kembali ke Kabupaten Ende. Jokowi akan bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja esok hari.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang ke Ende

 Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana sebelumnya bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka kunjungan kerja, Selasa (31/5/2022). Jokowi dijadwalkan menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Rabu 1 Juni 2022.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama rombongan terbatas lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekira pukul 13.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Haji Hasan Aroeboesman Ende Kabupaten Ende, Jokowi dan Iriana akan langsung menuju tempatnya bermalam. Keduanya akan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Jokowi dan Iriana berada di Provinsi NTT untuk menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang akan digelar pada Rabu, 1 Juni 2022, di Lapangan Pancasila Ende, Kabupaten Ende.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat