uefau17.com

Bazar Ramadhan dan Pasar Murah Diserbu Ratusan Warga Bantargebang Bekasi - News

, Jakarta Acara bazar Ramadhan dan pasar murah yang digelar di lingkungan kantor Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/4/2022), diserbu ratusan warga. Bazar ini menyediakan berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran.

Antusiasme terlihat dari wajah para pengunjung yang didominasi kaum emak-emak. Mereka terlihat sibuk pindah dari satu stan ke stan lain untuk memilih barang yang hendak dibeli.

"Masyarakat dapat menemui produk-produk kebutuhan pokok dan barang penting, seperti minyak goreng, daging, telur, dan juga kebutuhan pokok lainnya," kata Analis Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Eko.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan implementasi program stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting.

"Tujuannya untuk menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting di tingkat kabupaten dan kota serta untuk mencegah kenaikan laju inflansi," jelas Eko. 

Lanjut Eko, kegiatan bazar yang sudah dimulai sejak 4 April 2022 itu, turut menggandeng sejumlah ritel modern serta beberapa perusahaan untuk bahan baku. Terdapat pula sejumlah UMKM (Usaha Mikro Kelas Menengah) yang menjajakan produk-produk unggulan.

"Kita bekerjasama dengan distributor, toko retail modern seperti Superindo, Alfamart, Indomaret, juga dengan BULOG, serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Bekasi," paparnya.

Selain itu, di lokasi bazar juga tersedia gerai vaksinasi yang diselenggarakan Polsek Bantargebang. Pengunjung bisa mendapatkan vaksin mulai dari dosis pertama, kedua, hingga booster, dengan menyertakan fotocopy KTP.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bazar Ramadhan Digelar di 12 Kecamatan

Seperti diketahui, Pemkot Bekasi menggelar bazar Ramadhan di 12 kecamatan di Kota Bekasi, mulai 4-21 April 2022. Adapun jadwal pelaksanaannya, yakni:

1. Senin (4 April 2022) di halaman Kecamatan Jatisampurna

2. Rabu (6 April 2022) di halaman Kecamatan Pondok Melati

3. Kamis (7 April 2022) di halaman Kecamatan Pondok Gede

4. Jumat (8 April 2022) di halaman Kecamatan Jatiasih

5. Senin (11 April 2022) di halaman Kecamatan Bantargebang

6. Selasa (12 April 2022) di halaman Kecamatan Rawalumbu

7. Rabu (13 april 2022) di halaman Kecamatan Bekasi Selatan

8. Kamis (14 April 2022) di halaman Kecamatan Bekasi Barat

9. Senin (18 April 2022) di Jalan Harapan Indah RT 01 RW 09 (samping Carefour)

10. Selasa (19 April 2022) di lapangan voli kantor Kecamatan Bekasi Utara

11. Rabu (20 April 2022) di halaman Kecamatan Bekasi Timur

12. Kamis (21 April 2022) di halaman Kecamatan Mustikajaya.

3 dari 3 halaman

Bazar Ramadhan di Kebayoran Lama

Selain di wilayah Bantargebang, Bekasi, Bazar Ramadhan belum lama ini juga digelar di Masjid Nurul Yaqien di Jalan Rawa Simprug IX, Kebayoran lama, Jakarta Selatan.

Dalam bazaar Ramadhan kali ini, Permata MHT (Persatuan Masyarakat Jakarta Mohammad Husni Thamrin) menggelar paket senilai Rp 60 ribu, berisi beras, minyak goreng, mi instan, gula, sirop dan juga susu.

Bahan makanan ini memang sangat dibutuhkan apalagi saat menjalankan ibadah puasa. Paket ini dijual sangat murah, yakni hanya setengah harga aslinya.

Warga sekitar pun antuasias menyambut adanya bazar Ramadhan. Di luar dugaan hanya kurang dari satu jam, semua paket bazar sudah habis terjual. 

"Kegiatan ini merupakan kepedulian sosial dari organisasi Permata MHT. Apalagi pada saat Ramadhan seperti sekarang ini banyak masyarakat yang kurang mampu yang perlu mendapat bantuan," ujar Ketua Umum Permata MHT, Marullah Matali, 9 April 2022.

Marullah Matali yang juga Sekda DKI Jakarta menegaskan, pada Ramadhan tahun ini Permata MHT menyiapkan 2.500 paket untuk lima wilayah Jakarta. Bazar Ramadhan ini juga akan digelar di lima wilayah Jakarta setiap pekannya.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat