uefau17.com

Penampakan Tenda Tempat Jokowi dan Iriana Berkemah di IKN Nusantara - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Tenda untuk Jokowi dan Iriana bermalam pun telah berdiri tegak.

Berdasarkan foto yang diterima , tenda untuk Jokowi kemah berdiri di depan pohon-pohon. Tenda itu berukuran cukup besar dan di dalamnya terdapat sebuah meja berisi makanan.

Di bagian luar tenda, ada dua bangku yang disediakan sebagai tempat Jokowi duduk. Terlihat Jokowi sedang duduk santai di luar tenda tersebut. Adapun tenda itu akan ditempati oleh Jokowi dan Iriana.

"Iya betul (tenda Presiden untuk kemah) bersama Ibu Negara. Ini udah di lokasi titik menginap," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budo Hartono kepada , Senin (14/3/2022).

Menurut dia, hanya Jokowi, Iriana, dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor yang akan berkemah di IKN Nusantara. Sementara itu, gubernur lainnya tidak bermalam dan akan pulang.

"Gubernur, hanya gubernur Kaltim saja (yang kemah)," ucap Heru.

Sebelumnya, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo menjelaskan beberapa tim paspampres sudah bersiap di sana. Dia menjelaskan timnya sudah melakukan pencegahan.

Mulai dari lokasi yang akan ditempati Jokowi berkemah juga sudah dilakukan penyemprotan fogging untuk mencegah malaria. Tak lupa para tim sudah melakukan swab untuk memastikan kesehatan mereka sesuai dengan protokol kesehatan.

"Kita sudah melaksanakan pencegahan malaria, sudah di fogging yang ada di sana keamanan lainnya yaitu di sekitar tenda-tenda di sekitaran vvip," kata Tri Budi Utomo dalam saluran YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (13/3/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Bisa Antiular

Tidak hanya itu, pihaknya juga sudah menyiapkan garam hingga bisa anti ular. Hal itu disiapkan untuk mencegah munculnya binatang di lokasi kemah Jokowi.

"Garam dan sebagainya untuk mengantisipasi binatang melata dan itu kita siapkan bisa anti ular, mudah-mudahan berguna tapi semoga tidak terpakai," ungkapnya.

Tri Budi berharap kegiatan Jokowi hingga Selasa (14/3) berjalan dengan aman. Kemanapun kata dia sudah dilakukan koordinasi dengan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dan Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Imam Sugianto.

"Semoga kita semua dalam keadaan aman, kemudian juga untuk keamanan lingkaran dari luar, kami sudah berkoordinasi secara ketat, mudah-mudahan diring 2 dan ring 3 sudah tercover sehingga keamanan di ring 1 bisa menjamin keamanan beliau," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat