uefau17.com

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe Resmi Dilantik Jadi Kepala dan Wakil Otorita IKN Nusantara - News

, Jakarta Presiden Jokowi melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Otorita Negara Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pelantikan itu berlangsung pada Kamis, 10 Maret 2022 di Istana Negara Jakarta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selain Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga hadir bersama para undangan terbatas dalam momen ini. Pelantikan keduanya digelar berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9M tahun 2022 tentang pengangkatan kepala dan wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara.

"Bersediakah saudara-saudara diambil sumpah menurut agama Islam?," tanya Jokowi sebelum membacakan sumpah jabatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Selamat

Bambang dan Dhony kemudian mengikut lafaz sumpah jabatan yag dibacakan Jokowi. 

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sebagai kepala dan wakil kepala otorita Ibu Kota Nusantara dengan sebaik-baiknya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata Jokowi mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Usai disumpah, keduanya kini telah resmi menjadi lokomotif IKN. Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas yang hadir.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat