uefau17.com

Profil Singkat Hilman Hariwijaya, Sosok di Balik Novel Lupus yang Meninggal Dunia - News

, Jakarta - Hilman Hariwijaya, penulis novel Lupus meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022). Kabar duka tersebut dibagikan Nessa Sadin melalui akun Instagram miliknya @nessa.sadin.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun

Telah berpulang Hilman Hariwijaya

Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02 wib

Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulis Nessa Sadin @nessa.sadin, Rabu (9/3/2022).

Sebelumnya, Hilman juga sempat mengunggah foto dirinya tengah terbaring sakit melalui akun Instagram miliknya @thehilmanhariwijaya pada Senin 27 Desember 2021 lalu.

"With Spidey," begitu tulis Hilman tanpa menuliskan sakit yang dideritanya.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Hilman Hariwijaya? Berikut profil singkatnya dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Profil Singkat

Hilman lahir di Jakarta pada 25 Agustus 1964. Ia sempat menikah dengan Inka, tetapi kemudian bercerai dan menikah kembali dengan Nessa Sadin. Keduanya dikaruniai satu putri, Adelicia Hariwijaya.

 

3 dari 5 halaman

Populer dari Lupus

Hilman adalah sosok yang populer sejak menulis cerita pendek Lupus pada 1986 silam di majalah Hai. Cerita Lupus lalu dirangkum dalam sebuah novel.

Lupus dikisahkan sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah Hai. Ia tinggal dengan mami dan adiknya, Lulu.

 

4 dari 5 halaman

Buku Lupus

Hilman juga meluncurkan buku Lupus Kecil dan Lupus ABG. Ini adalah gambaran Lupus ketika duduk di bangku SD dan SMP yang ditulis bersama Boim Lebon.

Seri ini menelurkan lima film layar lebar dan sinetron dari 52 buku. Selain Lupus, ada pula buku Olga, Lulu, Keluarga Hantu, Vanya, Vladd, dan masih banyak lagi.

 

5 dari 5 halaman

Film Lupus

Buku lainnya yang ditulis Hilman adalah Seri Cerita Cinta, Seri Mambo, Seri Sexy Sixx (bersama Boim), Seri Dua Pelangi (bersama Gustin), dan beberapa karya lepas lainnya.

Ada pun kelima film layar lebar yang ceritanya ditulis Hilman adalah Dealova (2005), The Wall (2007), Anak Ajaib (2008), Suka Ma Suka (2009), dan Rasa (2009).

Namun, beberapa tahun terakhir, Hilman banyak membuat naskah untuk sinetron. Salah satunya adalah Dari Jendela SMP yang dibintangi Sandrinna Michelle.

Ia juga bertanggung jawab untuk skenario Cinta Fitri (season 2-3) yang mengorbitkan pasangan Tengku Wisnu dan Shireen Sungkar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat