uefau17.com

Profil Penulis Lupus Hilman Hariwijaya yang Meninggal Dunia - Lifestyle

, Jakarta - Penulis Lupus, Hilman Hariwijaya meninggal dunia, pada Rabu (9/3/2022). Kabar Hilman Hariwijaya meninggal dunia dibagikan oleh mantan istrinya, Nessa Sadin melalui akun Instagram pribadi. Unggahan itu mengabadikan potret kebersamaan Hilman dengan kedua putrinya dan Nessa.

"Innalillahi wainnaillahi rojiun Telah berpulang Hilman Hariwijaya Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum," tulisnya.

Sebelumnya, Hilman melalui akun Instagram pribadinya sempat membagikan potret tengah terbaring sakit pada 23 Desember 2021 lalu. Unggahan pada 27 Desember 2021 menjadi unggahan terakhirnya.

Ucapan duka membanjiri kolom komentar unggahan terakhir sang penulis. "selamat jalan om Hilman, terima kasih sudah membuat ceria masa remaja saya," tulis aku 7abrik.

"Selamat Jalan Om Hilman... Terima Kasih smua Karya Karya mu ❤" tulis akun april_fransiska17

"Innalilahi wainailaihi rojiun, terimakasih telah memberi cerita masa muda yang ceria,semoga Alloh SWT menerima segala amal ibadah mu," tulis akun dundi_myniza.

Hilman lahir di Jakarta pada 25 Agustus 1964. Ia sempat menikah dengan Inka, tetapi kemudian bercerai dan menikah kembali dengan Nessa Sadin. Keduanya dikaruniai satu putri, Adelicia Hariwijaya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lupus

Hilman adalah sosok yang populer sejak menulis cerita pendek Lupus pada 1986 silam di majalah Hai. Cerita Lupus lalu dirangkum dalam sebuah novel.

Lupus dikisahkan sebagai pelajar dan wartawan muda di majalah Hai. Ia tinggal dengan mami dan adiknya, Lulu.

3 dari 5 halaman

Buku

Hilman juga meluncurkan buku Lupus Kecil dan Lupus ABG. Ini adalah gambaran Lupus ketika duduk di bangku SD dan SMP yang ditulis bersama Boim Lebon.

Seri ini menelurkan lima film layar lebar dan sinetron dari 52 buku. Selain Lupus, ada pula buku Olga, Lulu, Keluarga Hantu, Vanya, Vladd, dan masih banyak lagi.

4 dari 5 halaman

Film

Buku lainnya yang ditulis Hilman adalah Seri Cerita Cinta, Seri Mambo, Seri Sexy Sixx (bersama Boim), Seri Dua Pelangi (bersama Gustin), dan beberapa karya lepas lainnya. Ada pun kelima film layar lebar yang ceritanya ditulis Hilman adalah Dealova (2005), The Wall (2007), Anak Ajaib (2008), Suka Ma Suka (2009), dan Rasa (2009).

Namun, beberapa tahun terakhir, Hilman banyak membuat naskah untuk sinetron. Salah satunya adalah Dari Jendela SMP yang dibintangi Sandrinna Michelle. Ia juga bertanggung jawab untuk skenario Cinta Fitri (season 2-3) yang mengorbitkan pasangan Tengku Wisnu dan Shireen Sungkar.

5 dari 5 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat