uefau17.com

Awal Tahun 2022, 20 Warga Tangerang Meninggal karena Covid-19 - News

, Jakarta - Selama awal tahun 2022, tercatat 20 warga Kota Tangerang meninggal dunia akibat Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni mengungkap, dari angka kematian tersebut, 57 persen merupakan lansia.

"Di kami ada 20 orang yang meninggal karena Covid-19, dengan 57 persennya adalah lansia, dan memang ini cukup tinggi," katanya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (18/2/2022).

Dari kasus itu, belum diketahui apakah para pasien yang meninggal dunia masuk dalam varian omicron atau tidak. Lantaran, dalam pengecekan itu diperlukan waktu penelitian lebih lama di Litbangkes.

"Kita belum tahu Omicron atau tidak, tapi yang pasti, mereka meninggal karena Covid-19," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Meninggal Mayoritas Lansia

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta seluruh daerah mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya yang lanjut usia (lansia). Pasalnya, kata dia, mayoritas pasien yang meninggal akibat Covid-19 adalah lansia dan belum menerima vaksin.

"Dari data terakhir yang saya terima, 69 persen yang meninggal karena Omicron adalah lansia yang pertama, yang kedua yang belum di vaksin," kata Jokowi saat meninjau pelaksaan vaksinasi di 17 provinsi secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jumat (18/2/2022).

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat