uefau17.com

Atta Halilintar Kaget Dengar Mamah Dedeh Sudah Naik Haji 33 Kali - ShowBiz

, Jakarta Atta Halilintar berkesempatan bertemu langsung dengan Mamah Dedeh. Sang ustazah diketahui menghadiri acara tedak siten putri kedua Atta, Azura. Di sela acara, keduanya sempat berbincang-bincang santai.

Keduanya membicarakan soal ibadah haji. Rupanya, Mamah Dedeh juga baru kembali dari Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam kelima, sama seperti Atta dan Aurel Hermansyah.

Ustazah terkenal ini nyatanya sudah bolak balik ke Makkah untuk melaksanakan ibadah haji. Atta Halilintar terkejut saat mendengar pengakuan Mamah Dedeh yang sudah naik haji puluhan kali.

“Oh Mamah Dedeh kemarin ke sana juga?" tanya Atta Halilintar yang dikutip di akun TikTok-nya, Senin (8/7/2024).

“Tiap tahun Mama, sudah 33 kali," jawab Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh bercerita bahwa dia sudah menunaikan ibadah haji sejak tahun 1970-an. Suami Aurel Hermansyah itu makin takjub mendengar cerita tersebut. Apalagi, semua anak Mamah Dedeh juga sudah berhaji.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bolehkah Naik Haji Berulang Kali?

“Tapi memang haji boleh berkali-kali? Kalau ada yang bilang ‘Naik haji jangan sering-sering karena ngambil jatah orang lain’ gimana?" tanyanya.

Mamah Dedeh tidak membenarkan pendapat ini. Bintang acara Rumah Mamah Dedeh itu memiliki argumentasinya sendiri. Menurutnya, yang salah adalah ketika seseorang bersifat kikir alias pelit.

3 dari 4 halaman

Jawaban Mamah Dedeh

“Berkali-kali boleh, tidak masalah, semakin banyak semakin baik. Yang salah itu kalau kita berhaji tapi nggak mau berbagi. Nenek tuh, Ta, tiap bulan aja berangkatin umrah minimal empat orang," jelas Mamah Dedeh.

Warganet kagum pada Mamah Dedeh yang enggan dipanggil dengan gelar haji. Seorang netizen berkata, "33x Haji, tp ga mau ti panggil Haji.. luar biasa mamah dedeh."

Yang lain menimpali, "33x haji ttp dipanggil mamah Dedeh 🙏 Masya Allah,sehat selalu mamahnya org banyak."

4 dari 4 halaman

Ceramah soal Gelar Haji

Sebelumnya ceramah Mamah Dedeh sempat viral di media sosial usai ayah Atta Halilintar meminta MC acara lamaran Thariq memanggil Atta dengan sebutan Pak Haji lantaran baru pulang naik haji. Berikut isi ceramahnya:

“Hei dengerin ya. Jangan sombong udah haji. Siapa yang pengin haji, ngacung? Semua umat Islam pengin haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong. Apakah kita kalau salat  dipanggil Ibu Salat? Apakah kita abis zakat dipanggil Ibu Zakat? Apakah kita abis puasa dipanggil Ibu Puasa? Itu kesombongan. Biasa aja kali!”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat