uefau17.com

Rayakan HUT ke-50, Yamaha Indonesia Pecahkan Rekor Penjualan dan Ekspor - Otomotif

, Jakarta - Guna merayakan hari jadinya ke-50 yang jatuh pada 6 Juli 2024, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar perayaan bertajuk 50th Anniversary Yamaha Indonesia Celebration pada Senin (8/7/2024) malam di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Mengusung tema '50 Tahun Melangkah Maju Menciptakan "KANDO" Bersama Yamaha untuk Semakin Di Depan', Yamaha Indonesia berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan kepada konsumen jauh melebih eskpektasi mereka.

Untuk ketahui, Kando merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang artinya perasaan seketika yang muncul disebabkan oleh kepuasan yang mendalam dan kegembiraan luar biasa yang dialami ketika kita merasakan suatu hal yang bernilai tinggi.

Disebutkan, perjalanan panjang yang dilalui Yamaha Indonesia telah menciptakan sejumlah rekor. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggan bagi perusahaan berlambang garpu tala tersebut karena Yamaha sukses bertumbuh besar dan kuat, menjadi brand terkemuka di Indonesia.

"Hari ini dengan penuh kegembiraan kita bersama merayakan 50 tahun Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Per 30 Juni 2024, kami (YIMM) berhasil mencapai rekor penjualan tertinggi di dunia dalam Yamaha Group yaitu lebih dari 44 juta motor dan meraih record baru exportir motor terbesar, nomor satu di Indonesia dengan export lebih dari 3 juta motor," terang President Director & CEO PT YIMM Dyonisius Beti dalam keterangan resminya.

"Atas pencapaian ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen, komunitas pecinta Yamaha, rekan media partner, para banker, para perusahaan suppliers, dealer utama, dealer-dealer Yamaha, perusahaan pembiayaan, dan semua mitra terkait atas kebersamaannya di momen bersejarah ini," tambahnya.

Pada momen 50 tahun Yamaha Indonesia, berbagai hal menarik yang meliputi produk, layanan dan program sosial turut dipersembahkan kepada masyarakat Indonesia sebagai bentuk apresiasi.

Dari sisi produk, di sepanjang 2024 ini Yamaha telah meluncurkan dua produk unggulan di kategori MAXi Yamaha yang menawarkan pengalaman berkendara baru melalui teknologi dan fitur canggih yang tersemat pada motor.

Mulai dari LEXi LX 155 hingga skutik fenomenal NMAX ”TURBO” yang membawa standard baru di segmen skutik Premium tanah air.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyediaan Air Bersih

Sementara dari sisi pelayanan 3S (Sales, Service, Spare parts), juga turut dilakukan peningkatan dengan telah diresmikannya kembali Yamaha Flag Ship Shop Jakarta yang tampil dengan desain Premium Dealer sebagai wujud implementasi dari Premium Marketing.

Penerapan Yamaha Dealer Premium ini sendiri, rencananya akan diperluas ke seluruh jaringan delaer resmi Yamaha secara bertahap.

Sumbangsih Yamaha terhadap masyarakat Indonesia di momen ulang tahunnya yang ke-50 juga ditunjukan melalui program CSR penyedian air minum bersih di Desa Seloliman, Kec. Trawas, Kab. Mojokerto, Jawa Timur yang akan berlangsung di Juli ini.

Penyedian air minum bersih ini sendiri akan menggunakan teknologi mesin Yamaha Clean Water tipe YCW-008A, yang mampu menyuplai air minum bersih sebanyak 8 ribu liter untuk kebutuhan 400-500 rumah tangga per hari.

Untuk menghadapi tantangan 50 tahun kedepan, Yamaha Indonesia juga akan menambah unit Bisnis Baru yang selaras dengan Yamaha Long Term Vision (LTV) : ART for Human Possibilities.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat