uefau17.com

3 Hal Terkait Fatimah, Wanita yang Tewas dalam Kecelakaan bersama AKP Novandi - News

, Jakarta - Sebuah kecelakaan tunggal menewaskan AKP Novandi Arya Kharisma pada Senin diri hari 7 Februari 2022 di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Tak hanya AKP Novandi, teka-teki seorang perempuan yang juga tewas dalam kecelakaan akhirnya terkuak. Ia adalah Fatimah.

Jenazah Fatimah berhasil diidentifikasi oleh tim Disaster Victim Identification (DVI) pada hari ini, Rabu (9/2/2022) melalui properti dan medical record.

"Ya betul yang bersangkutan Fatimah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dihubungi di Jakarta, Rabu (9/2/2022).

Rupanya, Fatimah merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu terungkap dari unggahan duka cita yang disampaikan Ketua Umum PSI Giring Ganesha melalui akun Instagram miliknya @giring, Rabu (9/2/2022).

Berikut deretan hal terkait Fatimah, wanita yang juga tewas bersama AKP Novandi saat kecelakaan tunggal di kawasan Senen, Jakarta Pusat dihimpun :

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jenazah Terindentifikasi Lewat Properti-Medical Record

Tim DVI Polri berhasil mengidentifikasi satu lagi korban kecelakaan mobil sedan Toyota Camry. Dia adalah Fatimah yang teridentifikasi melalui properti dan medical record.

Fatimah bersama putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharisma, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat Senin dini hari 7 Februari 2022. Mobil yang dikendarai hangus terbakar.

Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes Didiet Setiobudi, menerangkan jenazah teridentifikasi atas nama Fatimah berdasarkan dua bukti yang dikantongi tim DVI. Didit menyebut pertama adalah properti yang menempel pada tubuh korban.

"Jadi, apa betul yang ada di tubuhnya ini ini ini? Betul dan cocok. Itu diiyakan oleh keluarganya," kata Didiet saat dihubungi, Rabu (9/2/2022).

Didiet mengatakan, selanjutnya bekas operasi yang terlihat pada tubuh korban. Dalam hal ini, tim DVI mencocokan dengan data antemortem yang diserahkan oleh pihak keluarga korban.

"Ibu Fatimah ini sudah pernah operasi. Tanda operasi ini masih ada di jenazah, pada post mortem itu kita cocokkan dengan data antemortem. Apakah betul sudah pernah operasi? Sudah Pak, betul dan kita sudah dua data cukup itu menegakan identifikasi atas nama Fatimah," ujar dia.

Saat ini, jenazah korban telah diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dikembumikan. "Iya sudah diambil jenazahnya," tandas dia.

 

3 dari 4 halaman

2. Kader PSI

Fatimah rupanya merupakan kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hal itu terungkap dari unggahan duka cita yang disampaikan Ketua Umum PSI Giring Ganesha melalui akun Instagram miliknya @giring, Rabu (9/2/2022).

"Turut berduka cita sedalam dalamnya. Mewakili DPP @psi_id , saya H. Giring Ganesha Djumaryo mendoakan agar almarhumah Sis Fatimah diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang di tinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran," tulis Giring, Rabu (9/2/2022).

 

4 dari 4 halaman

3. Sempat Ikuti Kegiatan DPD PSI Banjarmasin

Diungkap Giring, rupanya Fatimah merupakan kader PSI Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Rest In Peace sis Fatimah ...Bro and Sis @psi.kalsel dan @psi_banjarmasin turut berduka cita dan tetap semangat...," tutup Giring.

Dari unggahan Giring juga, terlihat kegiatan terakhir Fatimah bersama DPD PSI Banjarmasin. Pada video yang diunggah, Fatimah turut serta dalam kegiatan bersama temannya.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan DPD PSI Banjarmasin berjalan lancar. Salam solidaritas," ucap seroang perempuan di samping Fatimah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat