uefau17.com

Tutup Peparnas XVI, Jokowi: Papua Luar Biasa Gelar PON dan Peparnas - News

, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menutup langsung Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua di Stadion Mandala Kota Jayapura, Sabtu (13/11/2021). Jokowi mengapreasi Provinsi Papua yang sukses dalam menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI.

"Saya ingin menyampaikan isi hati saya, kinerja tuan rumah Provinisi Papua luar biasa. Penyelenggaraan PON dan Peparnas luar biasa, dukungan delegasi semua provinsi luar biasa," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu.

Tak hanya itu, dia menyebut sportivitas dan prestasi para atlit yang bertanding juga luar biasa. Jokowi menyampaikan selamat kepada Provinsi Papua yang meraih medali terbanyak di Peparnas XVI.

"Secara khusus saya juga mengucapkan selamat kepada Provinsi Papua atas semua prestasinya," ucapnya.

"Di Peparnas ini, Provinsi Papua juara umum, meraih medali terbanyak dan selamat kepada Papua telah sukeses sebagai tuan rumah PON dan Peparnas," jelas Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kebangkitan Besar Olahraga Nasional

Menurut dia, PON dan Peparnas menunjukkan kebangkitan besar olahraga nasional Indonesia sekaligus merayakan keberagaman serta menghormati kesetaraan di tanah air. Jokowi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan Peparnas XVI.

"Dengan mengucap Alhqmdulilah, malam hari ini Pekan Paralimpik Nasionak XVI Papua 2021 secara resmi saya tutup. Sampai berjumpa di Sumatera Utara dan Aceh," tutup Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat