uefau17.com

Momen Jokowi Tiba di Abu Dhabi Disambut Putra Mahkota Mohamed bin Zayed Al Nahyan - News

, Jakarta - Presiden Jokowi disambut Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan saat tiba di Istana Al-Shatie Abu Dhabi, Rabu (3/11/2021).

Penyambutan berlangsung dalam suasana yang penuh keakraban.

Berdasarkan foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Putra Mahkota Abu Dhabi langsung menyambut setelah Jokowi keluar dari mobil. Dia telah menunggu kedatangan Jokowi di pintu masuk.

Senyum sumringah terlihat dari wajah keduanya.

Usai berbincang-bincang, Pangeran Mohamed bin Zayed (MBZ) mempersilakan Jokowi memasuki ruangan istana. Sejumlah menteri yang mendampingi ikut memasuki ruang pertemuan di dalam istana.

Mulai dari, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir. Kemudian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis

Sebelum memulai pertemuan bilateral, Jokowi dan Pangeran MBZ berfoto bersama terlebih dahulu. Dalam pertemuan bilateral itu, Putra Mahkota Abu Dhabi didampingi oleh Sheikh Tahnoun bin Zayed Al-Nahyan (National Security Advisor).

Lalu, Sheikh Khalid bin Mohamed bin Zayed Al-Nahyan (Chairman of Abu Dhabi Executive Office), Sheikh Hamdan bin Mohamed Al-Nahyan, Suhail Al Mazrouei (Menteri Energi dan Infrastruktur PEA), Amb. Ada pula Abdulla Al Dhaheri (Duta Besar PEA untuk RI), Waleed Al Mohaeri (Deputy Group CEO Mubadala), dan Mohammed Hassan Al Suwaidi (CEO ADQ).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi Jubail Mangrove Park

Sebagai informasi, Jokowi bersama Pangeran MBZ akan melakukan jamuan makan siang bersama di Istana Al-Shatie. Selanjutnya, Jokowi akan melakukan peninjauan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur di PEA.

Mulai dari, kantor baru Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi, President Joko Widodo Street, hingga Masjid Presiden Joko Widodo. Dia juga diagendakan untuk melakukan kunjungan ke Jubail Mangrove Park.

Selain untuk melakukan peninjauan, Jokowi akan melakukan penanaman pohon si Jubail Mangrove Park. Mengakhiri rangkaian kunjungan hari ke-2 di Abu Dhabi, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan tokoh dan pebisnis PEA.

Persatuan Emirat Arab merupakan negara ketiga yang dikunjungi Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya. Sebelumnya, dia terlebih dahulu mengunjungi Italia dan Skotlandia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat