uefau17.com

TPU Tegal Alur Penuh, Pemakaman Covid-19 Dialihkan ke Rorotan Jakarta Utara - News

, Jakarta - Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur di Kalideres, Jakarta Barat, tidak lagi menerima jenazah karena penuh. Pemakaman dengan protokol Covid-19 pun dialihkan ke TPU Rorotan, Jakarta Utara.

Kepala Satuan Pelaksana TPU Tegal Alur, Wawin Wahyudi menyatakan, tempatnya tidak lagi bisa menampung seluruh pemakaman, termasuk untuk jenazah non-Covid-19. 

"Sudah penuh. Untuk (pasien) non-Covid-19 dan Covid-19," katanya seperti dikutip dari Antara, Jumat (20/8/2021).

Dia menuturkan, saat ini jenazah yang datang dialihkan ke TPU Rorotan Jakarta Utara. Namun Wawin enggan menjelaskan sejak kapan TPU Tegal Alur dinyatakan penuh.

Dia juga tidak menjelaskan berapa jumlah jenazah yang dimakamkan di TPU tersebut. "Coba ke Dinas Pertamanan, karena data ada di sana," kata Wawin.

TPU Tegal Alur sebelumnya telah ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjadi salah satu tempat pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kremasi Jenazah Covid-19

Bukan hanya memakamkan jenazah, TPU Tegal Alur juga menerima jasa kremasi untuk jenazah pasien yang terpapar Covid-19.

Mesin krematorium itu merupakan pemberian dari Ketua umum Perkumpulan Sosial Himbunan Bersatu Teguh Sumbar-Riau Andreas Sofiandi.

Andreas memberikan mesin lantaran sebelumnya banyak warga yang kesulitan melakukan kremasi selama pandemi Covid-19. Bahkan beberapa ada yang harus keluar Jakarta untuk kremasi. 

Warga yang mau menggunakan mesin krematorium di TPU Tegal Alur hanya perlu memberikan foto kopi KTP jenazah yang meninggal dan surat keterangan dari rumah sakit untuk kremasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat