uefau17.com

Jubir Menhan Tegaskan Prabowo Subianto Tidak Pernah Konsumsi Ivermectin - News

, Jakarta Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto tidak pernah mengonsumsi obat Ivermectin. Diketahui, Ivermectin diklaim sebagai obat terapi untuk pasien yang terpapar Covid-19.

"Tidak benar, Pak Prabowo tidak mengonsumsi obat tersebut untuk pencegahan atau lainnya," tulis Dahnil saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga

Dia melanjutkan, informasi tersebut sumir dan tidak jelas darimana asalnya. Bahkan, seorang bernama dokter Benny yang sempat menyebutkan hal itu membantah informasi tersebut.

"Beliau (dokter Benny) menyatakan tidak pernah sampaikan hal itu bahwa Pak Prabowo mengonsumsi obat tersebut," Dahnil menandasi.

Soal Ivermectin dan Prabowo diawali oleh cerita yang disampaikan Vice President PT Harsen Laboratories, Sofia Koswara. Sofia mengaku bertemu dengan dokter Benny. Dokter Benny adalah dokter pribadi Prabowo Subianto.

Kepada dokter Benny, Sofia mengaku menawarkan Ivermectin. Menurut dia dokter Benny sempat menolak. Namun Sofia meminta hal itu dicoba dulu, sebab Sofia mendengar pasien dokter Benny banyak yang meninggal karena Covid-19.

Sofia mengklaim, dokter Benny melakukan saran darinya. Hasil yang diakui Sofia luar biasa, sesuai dengan penuturan dokter Benny, membuat hal itu dilakukan juga kepada pasien pribadinya, Prabowo Subianto sebagai pencegahan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Menanyakan Langsung

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga membantah informasi yang beredar bahwa Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah mengonsumsi obat jenis Ivermectin.

"Tidak benar pak Prabowo telah mengonsumsi Ivermectin. Pak Prabowo sama sekali belum pernah mengonsumsi obat itu," kata Dasco di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Dia mengatakan sudah menanyakan langsung kepada Prabowo terkait hal tersebut dan Ketua Umum Partai Gerindra itu membantah telah mengonsumsi obat Ivermectin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat