uefau17.com

Tiga Kawasan Wisata di Bali Berstatus Zona Hijau, Jokowi Minta Dibuka Penuh untuk Turis - News

, Jakarta Presiden Jokowi mengatakan program vaksinasi Covid-19 di Bali akan difokuskan di tiga daerah yakni, Ubud, Sanur, dan Nusa Dua.

Pasalnya, tiga daerah tersebut telah ditetapkan menjadi zona hijau atau risiko kecil penularan Covid-19

Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Kabupaten Gianyar Bali, Selasa (16/3/2021).

Vaksinasi ini ditujukkan untuk para pelaku industri pariwisata, pimpinan umat beragama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, hingga masyarakat setempat.

"Saya melihat di provinsi Bali ini kita ingin konsentrasi di 3 zona hijau yang telah ditetapkan yaitu di Ubud, di Sanur, ketiga di Nusa Dua kita harapkan ini menjadi zona hijau, kawasan hijau," ujar Jokowi seperti yang ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (16/3/2021). 

Dia berharap pariwisata di tiga daerah yang masuk zona hijau tersebut dapat kembali dibuka penuh untuk para wisatawan. Jokowi ingin para turis yang melancong ke Bali aman dan nyaman dari penularan virus corona.

"Nantinya (Ubud, Sanur, Nusa Dua) bisa kita buka penuh untuk turis sehingga nanti mereka merasa aman dan nyaman tinggal di Bali," katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalankan Sesuai Target

Jokowi meyakini apabila vaksinasi difokuskan di tiga daerah tersebut, akan menggairahkan sektor pariwisata di Bali yang sempat terhantam pandemi Covid-19. Untuk itu, dia mengingatkan agar vaksinasi terus dijalankan sesuai dengan target yang ditetapkan.

"Dengan kita fokus di 3 zona ini, kebangkitan sektor pariwisata di provinsi Bali akan dimulai dan akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di provinsi Bali," jelasnya.

"Kita berharap proses vaksinasi ini akan berjalan terus sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan angka-angkanya," sambung Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat