uefau17.com

Masjid Raya Al Azhom Tangerang Kembali Gelar Salat Berjamaah - News

, Tangerang - Setelah hampir tiga bulan meniadakan salat berjamaah, akhirnya Masjid Raya Al Azhom Kota Tangerang, Banten kembali dibuka dan memperbolehkan jemaah untuk salat berjamaah. Namun, tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Masjid yang juga dilengkapi dengan museum Islam itu sudah dibuka untuk umum sejak Rabu, 10 Juni 2020 kemarin.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, dibukanya kembali Masjid Raya Al Azhom memerlukan sedikit waktu lebih lama, mengingat jemaah masjid yang jauh lebih banyak dari masjid pada umumnya di Kota Tangerang.

"Jemaahnya kan jauh lebih banyak, otomatis penyesuaiannya lebih membutuhkan waktu," kata Arief, Kamis (11/6/2020).

Masjid terbesar di Banten ini juga mewajibkan para jemaahnya menerapkan protokol kesehatan sesuai standar yang sudah ditentukan. Pengurus DKM masjid sudah menyediakan hand santizer, titik pancuran air untuk mencuci tangan, menandakan baris shaf untuk salat, dan lain sebagainya.

"Tersedia hand sanitizer yang ada di setiap pintu, kemudian baris shaf yang telah diberikan tanda batas jarak," jelas Arief.

Dia juga mengingatkan, agar jemaah membawa peralatan salat sendiri. Kemudian, jemaah yang datang juga akan dibatasi, hanya 50 persen dari kapasitas yang ada.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Salat Jumat

Selain itu, dengan kembali dibukanya Masjid Raya Al Azhom untuk masyarakat umum, Arief juga menyampaikan bahwa Al Azhom akan kembali menggelar ibadah salat Jumat berjamaah.

"Jumat ini alhamdulillah, sudah bisa menunaikan ibadah salat Jumat di Al Azhom. Setelah kemarin para ASN jumataan di Plaza Puspem," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat