uefau17.com

Istana Siapkan Kejutan di Peringatan Detik-detik Proklamasi - News

, Jakarta - Istana Kepresidenan akan menyiapkan kejutan khusus dalam peringatan puncak HUT RI ke-74. Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dipusatkan di Halaman Istana Merdeka, Jakarta pada 17 Agustus 2019 besok.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Ditanya apa kejutan yang akan diberikan, Heru memilih untuk merahasiakannya.

"Tentunya ada satu kejutan dan tentunya beda dengan tahun lalu dan tentu ada surprisenya kita tungu besok pagi," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut akan dimulai dengan kirab bendera pusaka.

Kemudian, teks asli naskah proklamasi yang dimulai dari Monumen Nasional hingga Istana Merdeka

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamu Tamu Undangan

Untuk memeriahkan HUT ke-74 ini, pihak Istana juga menyuguhkan sejumlah penampilan. Pihak panitia mempersiapkan 11.000 kursi bagi para tamu undangan yang menyaksikan langsung peringatan HUT ke-74 RI di Istana. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 30 persen dialokasikan bagi unsur pemerintah, sedangkan 70 persen lainnya dialokasikan untuk masyarakat.

Adapun pada upacara di sore harinya, sebanyak 13.000 kursi untuk para tamu undangan juga telah dipersiapkan.

"Pak Jokowi ingin lebih banyak lagi masyarakat yang hadir di sini dan menikmati acara 17 Agustus," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat