uefau17.com

Usai Perayaan Tahun Baru, Monas-Bundaran HI Bersih dari Sampah - News

, Jakarta - Jalanan Ibu Kota bersih setelah perayaan Tahun Baru 2019. Pantauan , pukul 07.40 WIB, Selasa (1/1/2018), daerah sekitar Monas, depan Istana Negara, dan Bundaraan HI telah bersih dari sampah.

Tidak ada sampah berceceran yang terlihat di jalan. Panggung bekas perayaan tahun baru pun sudah mulai diangkut.

Pasukan oranye juga masih bersiaga di jalan-jalan protokol tersebut.

Panggung untuk perayaan tahun baru di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat sudah dibongkar. (/Ratu Annisaa Suryasumirat)

Sejumlah masyarakat pun sudah melaksanakan rutinitas paginya usai perayaan tahun baru. Salah satunya Nita (30) yang sedang lari pagi di sekitar trotoar. Gerimis, tak menyurutkan perempuan 30 tahun warga Jakarta Pusat itu menikmati lari pagi di Monas.

"Ya kebiasaan saja, biar sehat. Hujan gerimis sedikit enggak apa-apa, jalanannya juga bersih," kata Nita kepada .

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerahkan 6.800 Petugas

Pemprov DKI Jakarta mengerahkan 6.800 petugas kebersihan pada malam tahun baru 2018. Sehingga diharapkan hari pertama tahun 2019, Jakarta bersih dari sisa perayaan pergantian tahun.

"Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot. Bahkan, kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan berkerjasama dengan PPSU kelurahan di wilayahnya masing-masing," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji Di Jakarta, Jumat (28/12/2018).

Dia menjelaskan petugas tersebut akan membersihkan sampah-sampah setelah puncak pergantian tahun, mulai pukul 00.30 WIB. Targetnya, pada pukul 06.00 WIB seluruh sampah sudah terangkut.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat