uefau17.com

Anies Kenang Pesan Kakeknya AR Baswedan yang Jadi Pahlawan Nasional - News

, Jakarta - AR Bawedan dianugerahi gelar pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Kamis hari ini. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kakeknya sempat berpesan padanya semasa hidup.

"Beliau pesan sama saya, Anies ada waktu kosong baca. Jangan pernah ada waktu kosong," kata Anies di Balai Kota, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, AR Baswedan, menurut Anies, mewariskan ribuan buku bacaan untuknya. "Dia juga menulis terus, itu warisan ada sekitar 5 ribu buku di rumah saya," ucapnya.

Anies pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah RI. "Kita sampaikan apresiasi terima kasih pada pemerintah," katanya.

Mantan Mendikbud itu bercerita bahwa sejak kecil ia tinggal satu rumah dengan kakeknya di Jogja. Kenangan antara Anies dan kakeknya masih diingat Anies sebagai kenangan manis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dijemput

"Pulang TK kakek biasa jemput sampai rumah karena TK enggak jauh. Setiap hari saya mengantar ke kantor pos sama Beliau, karena Beliau adalah seorang wartawan," kenang Anies.

Diketahui AR Baswedan merupakan tokoh keturunan Arab yang dikenal sebagai seorang jurnalis, diplomat, serta sastrawan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat