uefau17.com

Semarakkan HUT ke-78 RI, Ribuan Peserta Ikuti Galih Funwalk Majalengka - News

, Jakarta - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI), sebanyak 5.000 warga di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengikuti kegiatan Galih Fun Walk 2023 yang diselenggarakan oleh Galih Muda Berdaya di GGM Majalengka pada hari ini, Minggu (27/8/2023).

Dalam sambutannya, Dewan Pembina Galih Muda Berdaya, Galih Dimuntur Kartasasmita mengungkapkan kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI.

"Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78, Galih Muda Berdaya hadir untuk berbaur dengan masyarakat menyambut sekaligus merayakan hari kemerdekaan," ujar Galih melalui keterangan tertulis, Minggu (27/8/2023).

Selain itu, Galih menuturkan, kegiatan tersebut juga bertujuan mengenalkan Galih Muda Berdaya sebagai wadah anak muda untuk mengembangkan potensi diri sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

"Galih Muda Berdaya ini baru dibentuk, jadi kita perlu mengenalkan kepada masyarakat, khususnya warga Majalengka melalui kegiatan yang sifatnya guyub rukun dan fun ini," ucap dia.

Galih berharap, melalui kegiatan ini masyarakat Majalengka bisa tetap bersatu padu gotong-royong membangun Majalengka yang lebih maju ke depannya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Cikijing, Dani menuturkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah menyenangkan.

"Selain bisa menyehatkan badan, juga bisa mendapat hiburan, silaturahmi satu sama lain, dan juga tentunya doorprize," kata Dani.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sair dari desa Genteng, Kecamatan Dawuan. Sair mendapatkan hadiah utama berupa motor matic. Ia menyampaikan terimakasih kepada Galih Dimuntur Kartasasmita karena telah mengadakan kegiatan yang seru ini.

"Terima kasih Kang Galih atas kegiatan ini, semoga ke depannya kegiatan serupa bisa terlaksana kembali," papar Sair.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Fun Walk

Untuk diketahui, selain Fun Walk, ada juga Bazar UMKM Binaan, Senam Zumba, Live Music, tidak ketinggalan juga Games dan Door Prizes untuk peserta Galih Fun Walk Sumedang 2023.

Terdapat 500 doorprize yang disiapkan oleh panitia. Mulai dari motor, sepeda listrik, sepeda gunung, alat elektronik, perlengkapan dapur, dan lain lain.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh PT Bertuah Alam Nusantara, PT Transindo Murni Perkasa, dan Le Minerale.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat