uefau17.com

Ridwan Kamil Siap Bacakan Dasasila Bandung dalam Bahasa Inggris - News

, Bandung - Walikota Ridwan Kamil akan membacakan teks Dasasila Bandung pada puncak peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat 24 April mendatang.

"Ya saya akan membacakan Dasasila Bandung di Gedung Merdeka pada Jumat nanti," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (20/4/2015).

Ia menyebutkan sudah mempersiapkan diri untuk membacakan Dasasila Bandung yang akan disampaikannya dalam bahasa Inggris.

"Ya dalam bahasa Inggris-lah," beber pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Walikota Bandung yang menjadi tuan rumah pada perayaan ke-60 KAA itu mengaku sangat beruntung karena berkesempatan menggarap peristiwa bersejarah tersebut. "Persiapan KAA ini sangat luar biasa, hari ini saya belum fit 100 persen."

Ia mengaku kondisi tubuhnya tidak sedang bugar, namun tetap ke luar kantornya untuk mengecek kesiapan KAA baik di jalur yang akan dilewati delegasi dan di sekitar ring satu.

Ridwan berharap perhelatan 10 tahunan itu bisa memberi makna bagi Bandung. Termasuk warga Kota Bandung yang dipersilakan untuk menyambut para delegasi di sepanjang jalur yang akan dilewati. "Kecuali Jalan Asia Afrika harus kosong."

Dia pun meminta warga memperlihatkan keramahan warga Kota Kembang serta menjadikan momen itu sebagai sebuah spirit untuk Kota Bandung yang lebih baik.

"Peringatan KAA (Konferensi Asia-Afrika) juga berdampak secara ekonomi bagi Kota Bandung. Berdasarkan survei Kementerian Pariwisata, selama perhelatan ini Kota Bandung perguliran rupiah terkait kegiatan itu mencapai Rp 480 miliar," pungkas Ridwan Kamil. (Ant/Ans)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat