uefau17.com

Setelah 15 Jam, Api di Wisma Kosgoro Akhirnya Padam - News

, Jakarta Petugas Pemadam Kebakaran memadamkan api yang melalap lantai 16 hingga lantai 20 Gedung Wisma Kosgoro, Jalan MH Thamrin. Pemadaman itu akhirnya bisa dilakukan setelah 15 jam. Api memang sempat padam dini hari tadi, namun tak berapa lama api kembali muncul di lokasi yang sebelumnya terbakar.

"15 jam baru bisa diatasi," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI, Subejo, di lokasi, Selasa (10/9/2015).

Subejo mengatakan sumber api berasal dari lantai 16 pada pukul 19.15 WIB‎. Namun, meski telah berhasil dipadamkam, penyebab kebakaran yang menghanguskan lima lantai gedung milik pengusaha dan politisi Hayono Isman itu.

"Belum ada informasi (tentang penyebab), nanti polisi yang menyelidiki," tambah Subejo.

Selain itu, Subejo membenarkan bahwa hidran di Gedung Wisma Kosgoro mengalami kendala. "Pompa gedung tidak menyala dan tidak bisa diperasikan," tukas Subejo.

Gedung Kosgoro yang terletak di kawasan perkantoran Thamrin, Jakarta Pusat, terbakar sejak Senin 9 Maret 2015 petang sekitar pukul 18.30 WIB.

Api berasal dari lantai 16 bangunan yang berdiri sejak 1970 ini. Pada Selasa dini hari pukul 00.30, api dinyatakan padam dan sekitar 30 unit mobil Damkar sudah ditarik kembali pangkalan. Namun, api kembali muncul pukul 06.00 WIB, 5 lantai teratas gedung tak dapat diselamatkan lagi. (Tya/Yus)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat