uefau17.com

Balon Gas Ospek Unis Meledak Dipicu Potong Tali dengan Korek Api - News

, Tangerang 4 Mahasiswa Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) mengalami luka bakar saat kegiatan ospek akibat balon gas meledak. Korek api gas diduga sebagai pemicu ledakan.

Polsek Tangerang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi terkait insiden tersebut di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (13/9/2014).

Dari hasil pemeriksaan, polisi menduga ledakan terjadi akibat korban menggunakan korek api gas di dekat balon tersebut.

"Di TKP ditemukan sebuah korek api gas. Dugaan sementara korban hendak memotong tali balon gas dengan korek api gas," ungkap Kapolsek Tangerang Kompol Bambang Gunawan.

Aksi tersebut, lanjut Bambang, menyulut gas yang ada di dalam balon sampai terjadi ledakan. Ada sekitar 100 balon gas yang dikumpulkan dari mahasiswa baru.

Rencananya balon akan diterbangkan saat acara ospek. Namun karena ledakan tersebut, 4 mahasiswa mengalami luka-luka. "3 Di antaranya mengalami luka bakar serius, yakni Dika Miftahurohman dan Hoirunas alias Naas, luka di wajah dan kedua tangan," tutur Gunawan.

Sedangkan mahasiswa lain, lanjut dia, yakni Terry Ferdiansyah mengalami luka bakar di tangan kanan. Mereka semua bukan mahasiswa baru, melainkan panitia orientasi kampus tersebut.

Para korban telah dibawa ke RS Husada Insani untuk mendapat perawatan insentif. Sementara pihak kampus belum memberikan keterangan terkait insiden tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat