uefau17.com

Widji Thukul Masih Hidup? Bareskrim Segera Tanyai Andi Arief - News

, Jakarta - Ketua Umum Relawan Indonesia Hebat, Rian Andi Sumarno, yang tergabung dalam Lembaga Institute 9 (Lembang 9) mendatangi Mabes Polri guna meminta klarifikasi terkait pernyataan mantan aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Andi Arief yang menyatakan Widji Thukul masih hidup.

"Meminta Mabes Polri untuk segera menindaklanjuti pernyataan Andi Arief sebagai delik temuan yang menyebut Widji Thukul masih hidup dan tidak diculik. Tadi kami sudah bertemu Dirtipidum Bareskrim Polri Herry Prastowo. Bareskrim akan meminta klarifikasi kepada Andi Arief tentang keberadaan Widji Thukul," kata Rian di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Ia mengatakan, jika memang pernyataan Andi Arief itu benar, tinggal buka suara dan katakan dimana Widji Thukul. Tetapi jika pernyataan itu tidak benar, maka dianggap sebuah kebohongan publik.

"Kalau benar Widji Thukul masih ada ya tunjukin. Apabila Widji Thukul sudah tidak ada, ya ini kebohongan publik yang seakan-akan melegitimasi bahwa penculikan yang dilakukan Prabowo itu tidak ada," ujarnya.

Masih kata Rian, beredarnya pernyataan yang mengatakan Widji Thukul masih hidup sangat meresahkan. Kabar itu tentu membuka luka keluarga penyair ternama tersebut.

"Ini sangat mengganggu dan menyakiti perasaan kami sebagai kawan-kawan Widji Thukul dan lebih menyakitkan lagi keluarga dan anak-anaknya yang selama 16 tahun mencari bapaknya," tandas Rian.

"Sementara seorang Andi Arief mengaku mengetahui posisi Widji Thukul, tolong dong tunjukin kalau memang itu ada." (Mut)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat