uefau17.com

Doa Bersama Memperingati Kenaikan Yesus Kristus - News

, Jakarta: Ribuan umat Kristen menggelar doa nasional bagi bangsa di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/5). Acara ini sekaligus untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih yang jatuh pada hari ini.

Doa nasional yang diselenggarakan perhimpunan gereja-gereja di seluruh dunia ini juga diperuntukkan bagi perdamaian dunia. Selain warga Ibu Kota, kebaktian ini juga diikuti sejumlah perwakilan umat Kristen dari sejumlah negara. Para perwakilan negara-negara asing yang hadir akan berbicara di depan umat. Para pengkotbah yang sudah hadir di antaranya berasal dari Amerika Serikat, Nigeria, dan Rusia.

Pesta peringatan Kenaikan Yesus Kristus ke surga 40 hari setelah wafat juga diperingati umat Katolik Ibu Kota di Gereja Katedral Jakarta. Dalam kotbahnya, Romo Djakarya Pr yang memimpin misa mengatakan, umat merayakan kemuliaan Yesus atas dosa dan maut dalam perayaan Kenaikan Yesus Kristus. Dia juga berharap perayaan Kenaikan Yesus Kristus ini dapat membuat umat meningkatkan kepedulian kepada sesama untuk lebih memberi, memaafkan, dan yang terpenting lebih mengenal Tuhan sendiri [baca: Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Katedral Jakarta].(TNA/Cindy Agustina dan Hendro Wahyudi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat