uefau17.com

Taipan Media Rupert Murdoch Menikah ke-5 Kalinya di Usia 93 Tahun, Mantan Istri Restui - Lifestyle

, Jakarta - Konglomerat pemilik gurita bisnis media asal Australia Rupert Murdoch baru saja melangsungkan pernikahannya dengan sang kekasih, Elena Zukhova pada Sabtu, 1 Juni 2024. Dikutip dari People, Selasa (04/06/2024), pasangan tersebut meresmikan perkawinannya di kebun anggur milik Murdoch di Santa Monica, California.

Pada acara tersebut, Zhukova yang merupakan mantan ahli biologi molekuler mengenakan gaun putih dari Emilia Wickstead dengan potongan kerah persegi. Sementara, Murdoch tampil sederhana dalam setelan hitam berkemeja putih dan dasi kuning pucat.

Menurut laporan dari The Daily Mail, pasangan ini bertemu via mantan istri ketiga Murdoch sekaligus eksekutif TV, Wendi Deng yang pernah menikah dengan Murdoch antara 1999 hingga 2013. Murdoch dan Deng memiliki dua anak perempuan dari hasil pernikahannya tersebut.

Deng juga tampak hadir dalam acara tersebut. Dilaporkan bahwa Deng adalah orang yang memperkenalkan Murdoch kepada Zukhova di pesta kebun yang dirayakannya tahun lalu. 

Sebelum menikahi Zukhova, Murdoch yang tahun ini berusia 93 tahun sempat bertunangan dengan Ann Lesley Smith, yang sebelumnya bekerja di radio, TV, dan media cetak. Namun, mereka membatalkan pertunangan hanya dua minggu setelah miliarder itu mengumumkan bahwa mereka akan menikah di surat kabarnya, The New York Post.

Istri keempat Murdoch, Jerry Hall yang dinikahinya pada 2016 dan bercerai enam tahun setelahnya tidak terlihat menghadiri acara tersebut. Murdoch sudah berulang kali berganti pasangan sejak awal pernikahannya pada 1956. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elena Zukhova juga Pernah Menikah dengan Miliarder Sebelumnya

Elena Zukhova merupakan mantan istri dari pengusaha minyak Rusia, Alexander Zhukov. Mereka menikah selama tiga tahun dan memiliki satu orang anak perempuan, Dasha Zukhova, pada 1981. Dasha kemudian menikah dengan konglomerat dan mantan pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich pada 2008 dan bercerai pada2017. Zukhova juga telah memiliki tiga orang cucu dari anak tunggalnya, yaitu dua orang laki-laki dan satu perempuan.

Mantan suami Zukhova pernah menjadi Deputi Perdana Menteri Rusia pada 2004--2011, lalu menjadi Presiden Komite Olimpiade Nasional Rusia pada 2010---2018. Alexander Zhukov juga merupakan Wakil Ketua Badan Legislatif Duma Negara di Rusia dan telah menjabat sejak 2011.

Zukhova pernah bekerja sebagai ahli biologi molekuler yang membawanya untuk mempelajari diabetes di institusi seperti University of California, Los Angeles. Pernikahannya dengan Murdoch dihadiri oleh banyak orang penting dan berkuasa, seperti pemilik klub football New England Patriots Robert Kraft dan kepala eksekutif News Corp, Robert Thompson.

3 dari 4 halaman

Petualangan Asmara Murdoch

Murdoch pertama kali menikah pada 1956 dengan istri pertamanya, Patricia Booker. Pasangan ini dikaruniai seorang anak perempuan bernama Prudence yang lahir pada 1958. Murdoch dan Booker akhirnya bercerai pada 1967.

Di tahun yang sama, Murdoch kembali menikah dengan Anna Maria Torv. Torv adalah istri Murdoch selama 32 tahun hingga perceraian mereka pada 1999. Keduanya memiliki tiga anak, yaitu Elisabeth yang lahir pada 1968, Lachlan yang lahir pada 1971, dan James yang lahir pada 1972.

Hanya dua minggu setelah perceraiannya dengan Torv, Murdoch kembali menikah dengan Wendi Deng. Pernikahan yang berjalan selama 13 tahun tersebut dikaruniai dua orang anak perempuan, yaitu Grace yang lahir pada 2001 dan Chloe yang lahir pada 2003. Deng dan Murdoch dan bercerai pada 2013. 

Ia kembali menikah dengan istri keempatnya yaitu Jerry Hall. Hall merupakan mantan pasangan dari penyanyi dan vokalis band Rolling Stones, Mick Jagger. Keduanya tidak memiliki anak dan berakhir dengan perceraian pada 2022.

4 dari 4 halaman

Pertunangan Murdoch dan Zukhova Diumumkan pada Maret 2024

Dikutip dari kanal Lifestyle , pada akhir Maret lalu, Murdoch mengumumkan pertunangannya dengan Zukhova pada usianya ke-92 tahun. Mengutip Guardian, Jumat, 8 Maret 2024, Murdoch mengencani Zhukova hanya empat bulan setelah memutuskan pertunangannya dengan Ann Lesley Smith. Pertunangan Murdoch dengan host radio konservatif itu hanya bertahan selama dua minggu.

Murdoch dan Smith pertama kali terlihat bersama saat berlibur pada Januari 2023. Foto-foto yang beredar menunjukkan pasangan tersebut sedang berada di sebuah pantai di Barbados. Sumber yang dekat dengan Murdoch memberi tahu Vanity Fair bahwa meskipun alasan pasti perpisahan taipan media itu dengan Smith tidak diketahui, beredar kabar kemungkinan karena Murdoch tidak nyaman dengan pandangan evangelis Smith.

Dia sebelumnya terlibat dalam pertarungan pengadilan dengan anak tiri suaminya atas asetnya yang bernilai jutaan dolar, tambah Vanity Fair. Selama proses pengadilan, Smith dituduh menyalahgunakan keuangan salah satu anak. Kasus tersebut diselesaikan pada 2010.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat