uefau17.com

Anak Orang Terkaya di Asia Gelar Pesta Pranikah Kedua di Kapal Pesiar Mewah, Shakira dan Pitbull Bakal Tampil? - Lifestyle

, Jakarta - Setelah pesta pranikah mewah jadi berita utama awal tahun ini, perayaan jelang pernikahan Anant Ambani dan Radhika Merchant pada 12 Juli 2024 ternyata masih jauh dari selesai. Anak orang terkaya di Asia dan calon istrinya itu menggelar pesta pranikah jilid dua di sebuah kapal pesiar yang berlayar di Eropa.

Melansir Tatler, Kamis (30/5/2024), pasangan ini mengundang 800 tamu kelas atas untuk menaiki kapal pesiar mewah yang berlayar dari Palermo ke Portofino selama tiga hari. Namun, ini bukan perjalanan biasa. Di antara acara mewah yang terjadwal, ada pesta topeng dan pesta toga Romawi.

Pelayaran mewah itu menawarkan perjalanan sejauh 4.380 kilometer dari Italia ke Prancis Selatan PP. Perayaan dimulai pada Rabu, 29 Mei 2024, dengan makan siang, dilanjutkan gala bertema "Malam Berbintang," menurut Hindustan Times.

Pada Kamis (30/5/2024), para tamu akan mendarat di Roma untuk jalan-jalan, diikuti pesta makan malam dan pesta setelahnya yang dimulai pukul 1 pagi. Pada Jumat, 31 Mei 2024, setelah perayaan pagi di kapal pesiar, para tamu akan mendarat di Cannes untuk pesta topeng. Perayaan akan berakhir pada Sabtu, 1 Juni 2024, di Portofino, Italia.

Keseluruhan pesta pranikah kedua itu disebut akan bertema luar angkasa. Maka itu, Radhika Merchant dilaporkan akan mengenakan busana Grace Ling Couture yang dibuat khusus, diukir 3D, dan diproduksi menggunakan Teknologi Aluminium Aerospace. Karya ini terinspirasi konsep Putri Galaksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Shakira dan Pitbull Bakal Tampil?

Para tamu, termasuk megabintang Bollywood, seperti Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt, akan disuguhkan berbagai hidangan India, Italia, dan Prancis di acara tersebut. Sumber yang berbicara pada The Times menyebut acara tersebut sebagai "pertunjukan yang dititahkan."

"Keluarga Ambani adalah keluarga paling berkuasa di India," kata sumber itu. "Mereka punya pengaruh sosial dan finansial yang besar. Tidak ada yang akan menolak undangan tersebut. Mereka adalah penanda urutan penghormatan sosial."

Menurut Navbharat Times, seperti dirangkum Hello dari DNA India, Shakira diharapkan naik panggung menghibur tamu perayaan tersebut. Pitbull juga masuk dalam daftar artis yang dikabarkan akan tampil, bersama bintang pop Punjabi Guru Randhawa.

Kendati demikian, Shakira dan Pitbull belum membagikan petunjuk apa pun di media sosial tentang apakah mereka akan bepergian ke Italia untuk berlayar atau tidak. Sebelum ini, aktris Janhvi Kapoor dan sahabat-sahabat calon pengantin perempuan telah mengadakan acara bridal shower bertema film tahun 2001 yang dibintangi Anne Hathaway, The Princess Diaries.

3 dari 4 halaman

Bridal Shower

Janhvi menggambarkannya sebagai "pesta tidur kerajaan Princess Diaries," merujuk unggahan Instagram-nya, 15 April 2024. Ia pun berbagi sejumlah momen dari acara bridal shower calon menantu orang terkaya di Asia tersebut, rangkum Hindustan Times, 18 April 2024.

Foto pertama memperlihatkan delapan perempuan berbaju pink duduk mengelilingi Radhika yang tampil dalam balutan pakaian tidur berbahan satin putih dengan detail bulu. Di potret kedua, Radhika yang mengenakan mahkota tampak terkejut dengan penataan yang dilakukan teman-temannya untuk acara bridal shower-nya.

Di foto lain, calon mempelai pria Anant Ambani tampil bersama geng cowoknya dengan mengenakan baju tidur satin berwarna biru. Disusul foto Janhvi berpose candid sambil duduk bersila di atas sofa.

Pasangan ini sebelumnya telah menggelar rangkaian pesta pranikah selama tiga hari. Di pesta yang dimulai pada 1 Maret 2024 itu, Rihanna dibayar senilai 6 juta dolar AS (sekitar Rp94 miliar) untuk menghibur para tamu dari berbagai dunia.

Mengutip NY Post, 3 Maret 2024, pesta yang berpusat di Jamanagar, India itu diperkirakan menghabiskan biaya 120 juta dolar AS (sekitar Rp1,9 triliun). Biaya prewedding untuk anak bungsunya itu jelas mampu disediakan bos Reliance Industries Mukesh Ambani yang memiliki kekayaan bersih senilai 116,8 miliar dolar AS.

4 dari 4 halaman

Tamu-Tamu Elit

Keluarga pasangan itu mengundang 1.200 elit berduit dari seluruh dunia. Ivanka Trump bersama suaminya, Jared Kushner, Bill Gates, hingga Mark Zuckerberg yang datang bersama istrinya, Priscilla Chan, masuk dalam daftar tamu.

Mereka disuguhi ragam makanan yang disiapkan grup hotel papan atas di India seharga 20 juta poundsterling (sekitar Rp398,69 miliar, menurut laman e.vnexpress.net, dilansir 4 Maret 2024. Tersedia 500 macam hidangan yang dibuat sekitar 100 koki. 

Anggaran acara tersebut juga dialokasikan untuk akomodasi sejumlah staf dan tim kuliner yang terdiri dari 21 koki dari Kota Indore, India yang menyiapkan beragam hidangan yang mencakup masakan India, Meksiko, China, dan Eropa. Selain itu, pengeluaran lain dipakai untuk mengatur penginapan mewah di dekat Jamnagar untuk sekitar seribu tamu.

Sumber yang dekat dengan keluarga Ambani menyatakan, total pengeluaran mungkin meningkat, mengingat pernikahan dijadwalkan di Mumbai pada Juli 2024. Namun, belum ada detail baru terkait acara yang diperkirakan akan berlangsung begitu meriah itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat